8/17/20

Pola Hidup Sehat, Bunda Nessy Mustafa Himbau Masyarakat Gemar Olahraga

Loading...

LAMPUNG TENGAH|konkritnews.com--Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lampung Tengah, Nessy Kalvia Mustafa, mengajak masyarakat senam sehat bersama di Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, Minggu, (16/08/2020).


Kedatangan Bunda Nessy disambut baik dan antusias masyarakat, turut hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Sekar Jagad, Hj. Miyarti, dalam rangka mengikuti senam sehat.


Sebelum kegiatan senam sehat dimulai, Nessy Mustafa menghimbau kepada masyarakat, penting kita mengikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan terlebih dahulu, menggunakan masker dan jaga jarak.


Kegiatan Senam Sehat ini, dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB pagi, diikuti dari 3 Kecamatan, yaitu, Kecamatan Punggur, Kotagajah, dan Gunung Sugih.


Dalam senam sehat ini, ratusan masyarakat ikut senam bersama-sama dengan Bacabup Lampung Tengah. 


Sangatlah penting diperlukan banyak olahraga untuk menjaga kesehatan di masa Pandemi Covid-19, salah satunya berolahraga dengan senam sehat, karena olahraga senam ini dinilai menjadi hal yang sangat penting dilakukan saat Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, agar kesehatan dan kebugaran, serta ketahanan tubuh tetap terjaga.


"Alhamdulillah, hari ini saya bersama masyarakat Kecamatan Punggur dan sekaligus diikuti juga oleh Kecamatan Kota Gajah dan Gunung sugih, untuk mengajak masyarakat Lampung Tengah senam sehat bersama Ibu/Bapak," ungkapnya.


Bunda mengingatkan dan mengajarkan, "Mencuci tangan dengan baik dan benar, selalu menggunakan masker, menjaga kesehatan, kebugaran dan menjaga daya tahan tubuh. Allhamdulilah hari ini saya dan masyarakat dapat berolahraga senam sehat bersama," ujar Nessy Kalviya Mustafa.

"Agar masyarakat terhindar dari Covid-19, Bacabup mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dengan berolah raga secara teratur," jelas Nessy.


Nessy menjelaskan bahwa, daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu untuk mencegah Covid-19. Contohnya, olahraga menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan daya tahan tubuh kita.


“Apapun bentuk olahraganya, agar tubuh menjadi sehat, sempatkan berolahraga minimal 15 menit sehari, untuk olahraga yang tidak terlalu menguras tenaga, cukup dua sampai tiga kali dalam satu minggu. Contohnya, senam sehat yang kita lakukan hari ini bersama-sama," pungkasnya.


Ketua Team Sekar Jagad, Hj. Miyarti, mewakili Ibu-ibu, mengutarakan pada awak Media Konkritnews.com, merasa sangat antusias saat melakukan olahraga senam sehat bersama Bunda Nessy Mustafa dan team Sekar Jagad berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan, sehingga bermanfaat sehat bisa terus dirasakan oleh kita, masyarakat Lampung Tengah.


Dewi, salah satu warga setempat menyampaikan, "Kami sebagai masyarakat Kampung Srimulyo sangat senang sekali dengan kedatangannya Calon Bupati Lampung Tengah, untuk mengajak masyarakat berolahraga senam sehat bareng Bunda Nessy Mustafa. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 ini, sangat penting untuk kita melakukan olahraga, agar terhindar dari Covid-19, kami juga berharap kegiatan seperti ini agar dapat terus berjalan dengan baik," pungkasnya.

(Rendy Sulaiman)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.