8/13/20

SDM "MILENIAL" POTENSI PESAWARAN

Loading...


Pesawaran - Belakangan ini, generasi milenial menjadi topik yang hangat dibicarakan di kalangan masyarakat. Tidak hanya dari segi pendidikan dan teknologi, tetapi juga perilaku milenial yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Menurut Data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2018 mencatat, bahwa populasi generasi millenial adalah sekitar 90 juta orang.

Di “Zaman Now “ peran generasi millenial sangatlah diharapkan, untuk menjadi agen perubahan ( Agent of Change ). Mengingat ide idenya yang selalu segar, pemikirannya yang kreatif dan inovatif yang diyakini akan mampu mendorong terjadinya transformasi dunia ini ke arah yang lebih baik lagi, melalui perubahan dan pengembangan.

Sama hal nya yang dilakukan oleh generasi milenial yang ada di kabupaten pesawaran, Kabupaten yang berslogan bumi Andan Jejama ini memiliki banyak generasi milenial yang berpotensi salah satunya lahir pemikirannya didalam wadah "Rumah Milenial".

Rumah Milenial kembali melakukan terobosan baru dalam upaya peningkatan SDM "pemuda" yang ada di bumi Andan jejama ini tentunya disemua bidang. dimana Minggu lalu rumah Milenial kedatangan tamu dari anggota DPD RI bapak Ahmad Bastian,Sy beliau memberikan motivasi dan spirit untuk kaum milenial yang ada di kabupaten pesawaran, banyak ide ide gagasan yang lahir di Rumah Milenial. Kemajuan era digitalisasi bagitu sangat pesat, digitalisasi itu sebagai modal awal rumah milenial menggagas kegiatan  belajar bersama di bidang teknologi, salah satunya adalah belajar design grafis dan membuat logo menggunakan Corel Draw dengan harapan menambah skill dan mengasah keterampilan generasi milenial yang terhimpun di Rumah Milenial.

Didalam kegiatan itu teman teman pemuda sangat antusias dan fokus selama belajar berlangsung, 

Rizal Aulami selaku pengisi materi design grafis menjelaskan detail cara menggunakan aplikasi CorelDraw tersebut kepada pemuda yang ikut dalam kegiatan belajar bersama. 

" Kami (Rumah Milenial) mengisi waktu dengan belajar desain grafis dengan harapan menambah skill agar generasi Milenial memiliki banyak kemampuan yang dibutuhkan ". Tutur beliau.

Rumah milenial beralamatkan di desa Banjar negri kecamatan waylima Kabupaten Pesawaran ini adalah titik kumpul nya generasi milenial / kaum Milenial untuk bersama sama menciptakan sebuah ide gagasan yang nanti nya dapat membawa kemajuan untuk Kabupaten Pesawaran dimasa depan.

Selaras apa yang disampaikan oleh salah satu penggagas rumah Milenial saat di wawancara Bung Nurul Azmi, beliau menuturkan bahwa hadirnya rumah milenial ini awal mula karena adanya keresahan dikalangan milenial itu sendiri,yaitu ketidak percaya diri para pemuda untuk bersaing di zaman modern dan lebih lebih banyak yang meragukan kemampuan SDM yang dimiliki oleh kabupaten Andan jejama ini,harapan dari bung Nurul Azmi setelah adanya titik kumpul rumah Milenial ini ,semua pemuda pemudi di Pesawaran dapat menciptakan dan bersama sama membuat terobosan positif demi kemajuan Andan jejama, karenar milenial ini milik kita bersama. (Rls)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.