9/22/20

Ada Gambar di Kemasan Minyak Goreng, Paslon Bupati (DA-DI) Mendatangi Pangilan Bawaslu

Loading...
LAMPUNG TIMUR|konkritnews.com--Berawal dari minyak goreng kemasan yang berlogo pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati (DA-DI) Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi, Melalui sambungan telepon WhatsApp Winarto selaku divisi kordinator memanggil Paslon Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi pada hari senin (21/92020).

Winarto selaku divisi kordinator penindakan Bawaslu Lampung Timur membenarkan kalau telah meminta keterangan dari Bakal Pasangan Calon (paslon) Bupati Lampung Timur, atas nama Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi terkait dengan duga'an pelanggaran pemilihan, terkait kegiatan pembagian minyak goreng di kecamatan Waway Karya.

Lanjutnya, Dasar pemanggilan terhadap Paslon tersebut, awalnya dari hasil informasi yang diterima oleh Bawaslu Lampung Timur,  kemudian melakukan penelusuran informasi awal yang dilakukan oleh Panwaslu kecamatan waway karya dari keterangan beberapa orang yang mengetahui pembagian sembako berupa minyak goreng kemasan yang terdapat gambar Bakal Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati atas nama Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi.

Bawaslu lamtim mengatakan;"kami telah melakukan pemanggilan terhadap kedua Paslon dan telah kami lakukan klarifikasi , selanjutnya kami akan segera melakukan rapat pleno terhadap dugaan pelanggaran ini, apakah ini merupakan pelanggaran atau bukan, karena memang ini belum masuk pada tahapan kampanye"jelasnya.

Terhadap dugaan pelanggaran tersebut Bawaslu lampung timur akan melakukan proses penanganan pelanggaran secara transparan dan totalitas. kata Winarto.

Bersamaan itu di tempat terpisah Ketua AMPG Kabupaten Lamtim Achmad Azzohirri yang namanya sudah tidak asing lagi di lamtim  dengan sapaan akrabnya (Ayah Ri -red) dan berpengalaman di dunia jurnalistik bahkan pernah dua priode menjabat sebagai ketua PWI  lamtim dan satu priode berkecimpung menjabat sebagai wakil rakyat di DPRD Lamtim dari fraksi partai politik Golkar.

Sekarang ini masih menjadi ketua antar lembaga di JPK ,ia sangat menyayangkan kepada oknum yang sudah mengatas namakan pasangan dengan adanya stiker gambar calon (Paslon) DA-DI (Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi) pada bungkus plastik minyak goreng, Sementara semua itu kedua paslon tidak mengetahui atas kejadian itu , sedangkan hingga saat ini tim saja belum terbentuk karna belum ada penatapan calon dari KPUD lamtim, bagaimana mau bagi bagi sembako Kata Azzo.

Tambahnya, saya selaku ketua AMPG mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan Bawaslu Lampung timur sudah dengan cara propesional menanggapi laporan yang disampai kan oleh masyarakat melalui panwascam yang ada di kecamatan, dan saya juga berharap agar hal -hal semacam ini bisa di cermati dengan sangat hati-hati dalam mempelajari dan selalu mengedepankan azas praduga tak bersalah tutup Azzohery.
(Tim)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.