9/15/20

Bupati Pesawaran Buka Pelatihan P4GN

Loading...

 


Bupati Pesawaran membuka kegiatan Pelatihan Materi Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan yang diselenggarakan Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) itu berlangsung di gedung serba guna kantor pemkab setempat, Selasa (15-9-2020).

  

Bupati mengatakan, selama ini Kabupaten Pesawaran menjadi lokasi transit favorit para pengedar narkoba. "Pesawaran memang masuk dalam ranking penyebaran narkoba, secara geografis menjadi kabupaten strategis sebagai tempat transaksi narkoba, saya akui itu," kata bupati.


Karena itu, dia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda untuk berperan aktif mencegah praktik peradaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Pemerintah tidak bisa  bekerja sendiri menanggulangi masalah narkoba. Perlu peran aktif masyarakat, terutama generasi muda," harapnya.


Dia memastikan, Pemkab Pesawaran akan terus berkomitmen mendukung upaya elemen masyarakat yang terkait dengan pencegahan narkoba.    


"Pemkab Pesawaran akan terus mendukung upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan masyarakat, seperti pelatihan yang dilaksanakan GPAN ini," tegasnya.

Pada kesempatan itu, dia juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.


"Selalu terapkan protokok keshatan. Generasi Peduli Anti Narkorba juga harus bisa menjadi contoh, sekaligus penggerak penerapan protokol kesehatan, untuk mencegah penularan covid-19 di Kabupaten Pesawaran," pintanya.


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.