9/19/20

DPW APSI Lampung Kembali Gelar UPA

Loading...


Lampung - Ujian Profesi Advokat (UPA)  yang dilaksanakan Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (DPW APSI) Provinsi Lampung berjalan sukses. Kegiatan UPA yang dilaksanakan di meeting room Hotel Nusantara Syariah pada hari Sabtu (19/09/20 ). Peserta berjumlah 20 orang calon advokat mengikuti ujian dengan khidmat dan menjalankan sesuai dengan protokol Covid-19. Kegiatan itu harus dilakukan secara offline di era pandemi saat ini sesuai dengan surat mandat dari DEWAN PENGURUS PUSAT ASOSIASI PENGACARA SYARIAH INDONESIA (DPP APSI).


Acara dibuka langsung oleh ketua DPW APSI PROVINSI LAMPUNG dalam sambutannya Hermawan S.H.I, M.H,C.M,SHEL mengatakan " selamat kepada peserta ujian Profesi Advokat tahun 2020 ini, semoga kalian semua dapat lulus dengan hasil terbaik." Imbuhnya.


Pembukaan juga walaupun tidak dihadiri oleh Ketua Umum DPP APSI dan Sekjen DPP APSI secara langsung akan tetapi sempat menyampaikan sambutan melalui via google meet.


Sambutan Ketua Umum DPP APSI Dr. H. Sutrisno, S.Ag., SH., MH., CM. beliau mengatakan " selamat siang para peserta ujian Profesi Advokat di Lampung semoga kalian dapat lulus dengan baik , UPA  Lampung kali lebih keren dan DPW Lampung memag selalu eksis dan aktif ini harus menjadi percontohan DPW lainnya yg belum melakukan ujian Profesi Advokat, saya berharap juga tidak ada peserta yang remedial. Para peserta sekalian setelah kalian disumpah menjadi pengacara nantinya di APSI kalian lebih bisa berkembang selain berlitigasi , contoh nnti ada beberapa program yang akan diadakan DPW Lampung seperti non litigasi pelatihan ( mediator bersertifikat dan ekonomi syariah) yang bergelar CM dan SHEL. Pungkasnya via google meet.




Kemudian sambutan disampaikan pula oleh Sekjen DPP APSI Andi Syafrani, SHI., MCCL., CLA, CM " Selamat kepada seluruh peserta UPA 2020 dan juga untuk DPW APSI LAMPUNG semoga sukses menyelenggarakan ujiannya , para peserta kalian harus semangat mengerjakan soal-soal dan semoga kalian bergabung bersama APSI . APSI tentunya sebuah organisasi advokat yang sah dan diakui kalian akan bisa beracara di seluruh Indonesia ketika sudah di sumpah di pengadilan, Pengacara tidak hanya pula selesai setelah ujian tapi tetap harus menambah wawasan karena seorang advokat tidak lepas dari pengetahuan akademik jadi kalian harus tetap semangat dan tetap terus belajar." Ucapnya melalui via WhatsApp video.


Setelah mengikuti ujian para peserta pun akan melengkapi berkas selanjutnya dan akan disumpah di pengadilan Tinggi." Semoga para peserta lulus semua dan langsung tidak waktu lama menunggu kelengkapan berkas kemudian langsung di sumpah di Pengadilan Tinggi Tanjung Karang." Tutup Hermawan. (red)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.