9/18/20

Enggan Dikonfirmasi Awak Media, Lurah Sumber Sari Tuding Wartawan Meminta Uang

Loading...
METRO|konkritnews.com--Berawal ketika salah satu awak media ingin mengkonfirmasi adanya Bangunan Proyek Kerja Masyarakat (Pokmas) di Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro, Provinsi Lampung, Jum'at, (18/09/2020).

Berdasarkan hasil informasi wawancara dari salah satu Wartawan menyampaikan, "Saya bukan mau meminta minta uang dari Pokmas yang sedang melaksanakan bangunan Drainase tersebut, tapi malah saya dituding ingin meminta uang dan itu tidak benar," ungkap Wartawan yang  dihubungi Awak Media konkritnews.com.

Menurut Wartawan, Pokmas pembangunan Drainase di Sumbersari tidak terpasang plang proyek dan sejumlah pekerja terkesan menghindar dari awak media Bungkam dan enggan berkomentar terkait volume dan jumlah anggaran dana pembangunan Drainase yang di pertanyakan awak media tersebut.

Terpisah, Lurah Sumbersari, Rafiudin, banyak Wartawan dan LSM cari-cari kesalahan kepada Pokmas, adanya pembangunan Drainase yang dibangun Pokmas di Kelurahan Sumbersari ini.

"Rafiudin selaku Lurah didampingi Babinsa, LSM GMBI, Bhabinkamtibmas dan Sejumlah pegawai Kelurahan yang berada di Kantor Kelurahan Sumbersari membenarkan adanya pembangunan Drainase tersebut dan sudah dikerjakan sesuai RAB," ungkapnya.
Selanjutnya, Gunarto selaku Ketua Pokmas menerangkan jumlah dana dan jenis  pembangunan, Drainase itu ada empat titik dan Cor Blok ada empat titik dengan anggaran dana keseluruhan  Rp.173.000.000,- (Seratus Tujuhpuluh Juta Rupiah).

Dipenghujung, Pak Lurah meminta maaf, "Karena banyak yang ngaku-ngaku Wartawan, ngaku-ngaku LSM, sebenarnya dengan adanya dana ini kalau bisa kita tolak kita tolak, tapi ini dana ini untuk masyarakat. Sekali lagi saya minta maaf, tidak ada unsur untuk menjelekan," pungkasnya.
(Samidi)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.