9/1/20

Jelang Pelantikan Dewan Dakwah Lampung Rumuskan Platform "Bersama Dakwah, Jayakan Lampung, Jayakan Indonesia

Loading...

Bandar Lampung - Dewan Dakwah merupakan sebuah yayasan sosial yang bergerak di bidang dakwah. Kiprahnya dalam melayani umat telah terbukti sejak tahun 1967.

Dewan Dakwah yang diinisiasi oleh KH. M.  Natsir, seorang tokoh Partai Politik Masyumi di jaman kemerdekaan lalu telah banyak menginspirasi perjalanan perjuangan dakwah Islam bagi negeri ini. Untuk di Lampung sendiri, Dewan Dakwah Lampung telah berdiri sejak Januari 1968 hingga saat ini.

Kini Dewan Dakwah Lampung dengan 7 bidang dan 5 bironya berusaha menjalankan 5 visi misi Dewan Dakwah, yaitu sebagai penguat akidah, penegak syariat Islam, pemersatu NKRI, dan turut serta dalam solidaritas dan soliditas muslim se-dunia.

Untuk itulah, keberlangsungan peran ini harus dijaga melalui tangan-tangan pengurus yang sadar akan perannya dalam dakwah.

Dengan mengusung filosofi "Bersama Dakwah,Jayakan Lampung, Jayakan Indonesia", telah dilakukan pergantian pengurus untuk periode 5 tahun ke depan.

Untuk periode kepengurusan 2020-2025 ini Dewan Dakwah Lampung akan dinakhodai oleh K.H. Mukhlis Solihin.

Pelantikan pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia provinsi Lampung periode 2020 - 2025 akan diadakan pada tanggal 2 September 2020. Bertempat di Aula Dewan Dakwah provinsi Lampung dan  melalui sarana digital zoom meeting.

Peserta merupakan pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung, perwakilan ormas-ormas Islam, dan juga menghadirkan pengurus kanwil kemenag provinsi Lampung.

Untuk menjaga protokol kesehatan Dewan Dakwah tidak melaksanakan dengan mengundang banyak peserta namun menggunakan zoom meeting untuk Gubenur, pengurus Dewan Dakwah Pusat, dan jamaah Dewan Dakwah se-Indonesia.

Kegiatan berlangsung selama setengah hari. Peserta undangan dapat menyaksikan lewat live zoom meeting dan ini sejalan dengan hasil Musyawarah Wilayah ke-6 Dewan Dakwah Lampung yang mewacanakan dakwah digital.

Karena itu, Dewan Dakwah ingin seluruh da'i dan pengurusnya lebih familiar dengan teknologi komunikasi digital, khususnya di era pandemi saat ini.

Dewan Dakwah sangat menjaga protokol kesehatan yang dicanangkan oleh pemerintah. Karena itu, untuk acara pelantikan ini pengurus Dewan Dakwah Pusat akan membacakan Surat Keputusan untuk pengurus yang baru secara daring.

Semoga Dewan Dakwah Lampung tetap bisa memberikan manfaat untuk Islam, melayani umat, dan menjayakan Lampung agar jaya negeri ini.

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.