9/10/20

Kimal Lampung laksanakan kegiatan Ziarah di Makam Pahlawan Kotabumi

Loading...

Lampung Utara - Dalam rangka memperingati HUT Tentara Nasioal Indonesia(TNI) Angkatan Laut(AL) ke75 tahun 2020, Kimal Lampung melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara.Rabu,09/09

Pelaksanakan Upacara tersebut yang di pimpin oleh Kimal Lampung, Letkol Laut. KH.Sri Depranoto, S.Ag., M.Pd yang di ikuti oleh anggota TNI AL beserta ketua jalasenarti dan pengurus jalasenarti Kimal Lampung.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan hikmat, meskipun kegiatan tersebut di landai oleh rintikan air hujan, namun hal itu tidak sama sekali mengurangi rasa semangat, para anggota TNI AL dan para ibu jalasenarti yang ikut serta mengikuti upacara tersebut, hal ini di lakukan demi memberi penghormatan dan penghargaan kepada pahlawan, yang memperjuangkan Negara Republik Indonesia.

Perjuangan jasa para pahlawan demi merdekanya Negara Republik Indonesia, merupakan sejarah abadi bagi seluruh Rakyat Indonesia, yang mana rakyat Indonesia harus selalu menghargai, menghormati dan mengenang jasa para pahlawan indonesia.

Letkol Laut. (KH) Sri depranoto, S.Ag., M.Pd. menyampaikan, "Kita harus selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan tersebut dengan cara bekerja dengan tulus dan ikhlas, demi kejayaan bangsa dan negara yang sangat kita cintai bersama, bekerja melebihi panggilan tugas. Kita semua harus bisa  menghargai jasa para pahlawan bangsa ini, kita yang hidup di alam kemerdekaan ini adalah berkat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kita, dan kita selalu mendoakan semoga perjuangan dan pengorbanan beliau menjadi amal ibadah yang terbaik. Tugas kita sekarang menjaga NKRI, mengisi kemerdekaan  dengan berbuat yang terbaik  demi menjaga keutuhan NKRI," pungkasnya

Masih dilanjutkan Letkol Laut (KH) Sri Depranoto, S.Ag.,M.Pd. menyampaikan, "Alhamdulillah dan terima kasih kepada para pahlawan kusuma bangsa, semoga arwah beliau tenang dan damai, serta selalu mendapat tempat yang terbaik disisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena tanpa perjuangan beliau kita semua tak akan pernah ada seperti ini. Jalesveva Jayamahe," harapnya. (Albet)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.