9/23/20

Kisah Sukses "Berawal Dari Hobi Maen Game, Hingga Menjadi Sumber Rezeki" - Owner EmpireZ Cyber Cafe

Loading...

 


 



Lika-liku perjalanan bisnis untuk mencapai kesuksesan memang tidak ada yang disangka, bahkan ada yang berawal dari hobi maen game hingga menghasilkan rejeki, hal inilah yang menjadi kisah sukses Owner EmpireZ Hendrik Sanjaya.


Hendrik menceritakan, sejarah warnet EmpireZ awal mulanya berdiri pada tahun 2008 di Kota Bandar Lampung yang Lokasinya berada di Jalan Wolter Monginsidi.


Karena minat konsumen makin berkembang, pada tahun 2010, kata ia, membuka cabang kedua di Jalan Gajah Mada.


Kemudian, melihat kaum milineal antusias makin meningkat, pada tahun 2017, lanjut kata Hendrik, membuka cabang ketiga, berlokasi di Jalan Teuku Umar, Bandar Lampung.


"Tujuannya membuka warnet ini, berawal dari hobi maen game, jadi saya ini, usaha sekaligus menyalurkan hobi"Kata Owner EmpireZ Hendrik Sanjaya saat diwawancarai media, Selasa, (22/9).


Terkait arti nama EmpireZ sendiri, diambil dari makna kerajaan, jadi maksudnya, kata ia, ada harapan kedepan membuka lebih banyak cabang EmpireZ di Indonesia.


"Saya pengen, empire ini, bisa ada dimana-mana"Tuturnya.


Lanjut kata owner, hingga pada tahun 2020 di Lampung sudah memiliki 3 Cabang yang berada di Kota Bandar Lampung, seperti di Jalan Wolter Monginsidi, Jalan Gajah Mada, & Jalan Teuku Umar.


"Kalo di Bandar Lampung sudah ada 3 warnet, di luar Lampung ada kerjasama, seperti 1 Bekasi dan 1 di Jakarta Barat"Ujarnya.


Walaupun kesuksesan EmpireZ terus meningkat, masa sulit pun pernah terjadi, saat pencurian di warnet EmpireZ. "Pernah Dibohol maling 10 PC diambil"Ujarnya.


Dari peristiwa itu, tidak pudarkan semangat Owner EmpireZ untuk terus mengembangkan bisnisnya, hingga pada tahun 2020 ia terus bangkit dari masa terpuruknya.


"Apalagi saat ini masih Pandemi COVID-19, memang kendala, tapi kita harus bisa bangkit, disini pun kita terapkan protokol kesehatan, jadi jika ada yang masuk harus menggunakan masker, cek suhu tubuh, cuci tangan dan lainnya, hal ini guna kita menjaga satu sama lainnya dari penyebaran virus Corona"Kata Ia. 


Pernah ada stigma negatif dari sejumlah orang tentang warnet, kata Owner, namun di EmpireZ terus meningkat kualitas, hingga mendapatkan sertifikat bergengsi  yakni GeForce icafe certified.


"Mendapatkan sertifikat Nvidia, jadi harus menerapkan larangan merokok, spek PC harus sesuai Nvidia, dan tidak boleh judi, dan tidak boleh membuka situs porn dan lainnya berbau negatif"Cerita Owner.


Ia pun berharap, dengan adanya esports, apalagi saat ini menjadi cabang olahraga prestasi. "Bakal ada banyak anak-anak muda yang berprestasi bidang esports yang harumkan nama Lampung"Kata Owner EmpireZ yang juga Ketua IESPA (Indonesia Esports Association) Provinsi Lampung. (Ian/ik)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.