KONKRIT NEWS
24/09/20, 24.9.20 WIB
Last Updated 2020-09-24T10:43:22Z
politik

KPU Lamtim Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Advertisement


Lampung Timur - Penetapan nomor urut bakal calon Bupati dan wakil Kabupaten Lampung Timur kalini di Desa Pugung Raharjo tempat wisata randu emas Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung timur (24/9/ 2020).

Setelah melakukan tahapan proses yang sudah dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Lampung Timur,Melakukan pembacaan  Penetapan Bakal Calon di ruang Randu Emas di Desa Pugung Kecamatan Sekampung Udik.

Dalam acar penetapan bakal calon turut hadiri,Asisten I Sahmin Saleh Kapolres AKBP Wawan Stiawan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis Ketua DPRD Ali Johan dan Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Timur Uslih kordinator Divisi pengawasan yang didampingi oleh koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Winarto, S.Kom. M.M., dan Kordinator Divisi SDMO Dedi Maryanto, S.Pd.I, dalam melaksanakan tugas, Pengawasan pada Penetapan Pasangan Calon Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Tahun 2020 oleh KPU Kabupaten Lampung Timur dan Forkopimcam Setempat.

Berdasarkan hasil pengawasan terhadap persyaratan pencalonan dan syarat calon serta dengan berdasarkan pada ketentuan perundang- undangan yang berlaku KPU Lampung Timur menyatakan, bahwa 3 (tiga) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur yang telah memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai Pasangan Calon sebagai berikut dan ditetapkan nomor urut masing masing pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Lampung timur.

Pasangan calon Hi Yusran Amirullah dan Raden beny Kisworo yang diusung oleh partai Nasdem ( 8 kursi ) dan demokrat ( 6 kursi ) mendapkan no urut 01.

Pasangan calon Zaiful bokhori dan Sudibyo yang diusung oleh partai PDIP ( 09 kursi ) PKS (5 kursi ) dan Geridra ( 6 kursi ) mendapat kan no urut 02.

Pasangan Calon Drs. H.Dawam Raharjo, M.Si dan Azwar hadi, SE., M.Si yang diusung oleh Partai PKB (7 kursi), Golkar (7 Kursi), dan PAN (1 kursi).Yaitu mendapatkan no urut 03

Selain penyerahan keputusan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur kepada Bawasl di serahkan langsung oleh Ketua KPU Lampung Timur wasiyat Sujarwo.

Sujarwo juga menambahkan kepada semua masing masing calon sudah menanda tangani fakta integritas dan disaksikan langsung oleh ketua Bawaslu Uslih, Bupati yang diwakili Asisten l Sahmin dan Kapolres AKBP Wawan Setiawan.

Dandim Darwis menghimbau supaya melaksana kan kampaye nanti jangan lupa harus mematuhi protokol kesehatan, Selalu mencuci tangan dan memakai masker di masa pandemi covid 19 dengan mengutamakan kesehatan pungkas, Dandim.

(Red)