9/9/20

Miris.!! Pesisir Pantai di Panjang Bandarlampung Banyak Sampah, jadi Siapa Yang Harus Peduli..!?

Loading...

 




Miris.!! Pesisir Pantai di Panjang Bandarlampung Banyak Sampah, jadi Siapa Yang Harus Peduli..!?



Kondisi pesisir pantai di Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung yang terlihat banyak sampah cukup prihatin.


Berdasarkan pantauan infokyai di lokasi, terlihat banyak sampah berserakan di Kampung Baru 3, bahkan tumpukan sampah pun terlihat seperti menggunung.


Entah bagaimana cara bersihkan sampah-sampah tersebut, karena entitas sampah bakal menambah jika ada angin laut yang menerpa.


"Kalau masalah sampah ini, harus  orang yang buang sampah tidak pada tempatnya (sembarangan) harus kita larang, karena disini (kampung baru 3) yang terkena dampaknya"Kata salah seorang warga di Kampung Baru 3 saat diwawancarai media, Senin (7/9/2020).


Lanjutnya, sampah-sampah yang ada disini, datangnya dari mana saja, apalagi jika sudah ada angin laut datang, jadi lebih menumpuk.


Ia pun menyebutkan, disini mau dibakar tidak bisa, dikarenakan dekat dengan minyak Pertamina.


"Misal mau dibakar, karena dekat dengan Pertamina, karena disini nggak bisa sembarangan bakar-bakar gitu"Ujarnya.


Ia menjelaskan, sampah-sampah disini pun, sudah pernah dicoba diunjal untuk dibuang, kemudian dibakar ditempat lain.


"Kalau bisa sampah jangan dibuang sembarangan apalagi kelaut, karena dampaknya ya seperti disini yang merasakan" Tuturnya.


Terkait permasalahan sampah di kampung baru 3 ini, seharusnya bagi oknum-oknum yang masih buang sampah sembarangan harus sadar dan berpikir bijak, bahwa dampak dari membuang sampah sembarangan, bisa rugikan orang lain, contohnya seperti di kampung ini.


Ayo bersama-sama untuk tidak membuang sampah di laut yai, dan atu, agar dapat membuat pesisir pantai menjadi bersih dan indah dilihat, jika kita sama-sama sadar akan lingkungan, InSyaaAllah akan bersih pesisir pantai. (Nal/ik)




Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.