9/4/20

Saat Pelantikan DPW APSI Sumsel, Ketua Sebut APSI Saat ini Booming

Loading...



Saat Pelantikan DPW APSI Sumsel, Ketua Sebut APSI Saat ini Booming 



Asosiasi Pengacara Syari'ah Indonesia (APSI) adalah salah satu organisasi advokat yang memang dimana eksistensi nya sudah tidak diragukan lagi. Mengusung nama Syariah yang melekat pada organisasi tersebut menjadi banyak perhatian. 


Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (DPW APSI SUMSEL) dilaksanakan di kota Palembang pada hari Kamis (3/9/20) di hotel The Alts.


Pada pelantikan dan pengukuhan dihadiri oleh berbagai instansi pemerintah diantaranya Bupati Musi Banyu Asin, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Kejaksaan Tinggi maupun Kejaksaan Negeri Sumatera Selatan, instansi Polri dan TNI dan banyak lagi liannya.


Pada acara tersebut yang merupakan tamu kehormatan yaitu Bupati Musi Banyu Asin  Dr.H.Dodi Reza Alex Noerdin, Lic.Econ.,M.BA yang merupakan inisiator dan Pelopor  "Bantuan Hukum Islam Gratis" di Musi Banyu Asin.


Pada kegiatan Pelantikan ini, DPW APSI SUMSEL menganugerahkan penghargaan kepada Bupati Musi Banyu Asin atas kerjasama MOU antara DPW APSI SUMSEL dengan Kabupaten Musi Banyu Asin tentang  Bantuan Hukum Islam Gratis bagi masyarakat Musi Banyu Asin.


Sambutan pada pelantikan DPW APSI SUMSEL yang di sampaikan oleh Ketua Umum DPP APSI Dr.Sutrisno, S.Ag, S.H, M.H banyak menyinggung tentang program-program DPP yang luar biasa yang tidak dimiliki oleh Organisasi Advokat lainnya, 


"APSI sekarang ini booming di Indonesia eksistensi mulai kelihatan di semua penjuru/provinsi di Indonesia, nah banyak kegiatan yang harus di lakukan oleh wilayah karena di DPP program strategis sudah di laksanakan seperti sertifikasi Mediator, sertifikasi halal, dan sertifikasi ekonomi syariah dan bnyak lagi lainnya yang saya harapkan DPW setelah dilantik mulai melakukan kegiatan atau program strategis tersebut. Jadi pengacara Syariah banyak ruang lingkup tidak hanya di pengadilan seperti beracara. Ucap Ketua Umum DPP APSI.


Ada beberapa program APSI yang menarik seperti menangani sengketa syariah yang mana pengacara nya dari DPW yang biaya nya di bebankan oleh APSI dan masyarakat pun gratis. 


Setelah pelantikan dilaksanakan agenda yang tak kalah penting yaitu Rapat Kordinasi Zona Sumatera.

Pada rapat tersebut membahas tentang kegiatan DPW se Sumatera yang mana tentang keorganisasian serta pelantikan bagi DPW yang belum melaksanakan pelantikan. 


"Kita harus mendorong mana DPW yang belum aktif untuk melakukan kaderisasi serta pelantikan, dan mengisi provinsi belum terbentuk, ini semua nanti di serahkan lebih dalam oleh Wakil Ketua Umum bidang organisasi yaitu Hermawan, S.Hi, M.H, C.M, SHEL" yg juga sebagai ketua DPW APSI Lampung. (Red)




Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.