Dianakrobi
25/09/20, 25.9.20 WIB
Last Updated 2020-09-25T14:55:25Z
BeritaHukum dan KriminalTulang Bawang Barat

Hendak Transaksi Sabu, Satnarkoba Polres Tubaba Bekuk Pemuda Penumangan Baru

Advertisement
TULANGBAWANG BARAT|konkritnews.com--Hendak mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu, seorang pemuda warga Penumangan Baru berhasil diciduk Satuan Reserse Narkoba Polres Tulangbawang Barat saat hendak melakukan transaksi, Jum'at, (25/09/2020).

AKBP Hadi Saepul Rahman, S.I.K, melalui Kasat Narkoba, AKP N.E. Panjaitan, S.H., M.H, mengatakan, Penangkapan seorang pemuda yang diduga hendak melakukan transaksi tersebut pada hari Rabu, tanggal 23 September 2020, yang berbeda disebuah warnet yang berada di Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

"Pemuda asal Penumangan Baru itu bernama Aan Trianto (28) yang tinggal di Rt/Rw 010/004 Tiyuh Penumangan Baru, Kecamatan Tulangbawang Tengah," ungkap Kasat Narkoba saat diwawancarai diruang kerjanya.

Lanjut dikatakan AKP Panjaitan, untuk kronologi penangkapan sendiri pada saat itu anggota Sat Narkoba mendapatkan informasi akan ada transaksi disebuah warnet itu, dan saat Tim meluncur ditemukan ada seorang pemuda yang diduga sedang asik menunggu pembeli sebuah warnet yang dicurigai akan melakukan transaksi.

"kemudian dilakukan pengeledahan dan ditemukan narkoba jenis sabu pada tersangka AT (28), AT beserta barang bukti lalu dibawa ke Polres Tulangbawang Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelas AKP Panjaitan

Masih kata Kasat Narkoba, dari hasil penangkapan itu Tim berhasil mengamankan satu pelaku dan barang bukti berupa satu buah klip plastik berisi kristal putih diduga narkoba jenis sabu seberat 0,16 gram dan satu potong celana pendek bahan kain motif garis hitam putih merek Kendi milik tersangka. 

"Tersangka sendiri akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika," pungkasnya.
(Holidi)