Dianakrobi
03/10/20, 3.10.20 WIB
Last Updated 2020-10-03T08:40:40Z
Berita

Berangkat Dari Profesi Kontrol Sosial, Anggota FPII Bagor Ikut Pilkades

Advertisement

BOGOR|konkritnews.com
--Salah seorang pengurus Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Kabupaten Bogor turut serta andil dan maju dalam Pemilihan Kepala Desa atau yang biasa disebut Pilkades.

Berangkat dari rasa kepeduliannya guna membangun kampung halaman istri tercintanya, jurnalis yang sudah tidak asing lagi di telinga ini maju dalam Pilkades Tanjung Sari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jum'at, 02/10/2020.

Rahmad Hidayat Lubis, yang merupakan salah seorang jurnalis yang biasa malang melintang di Wilayah Bogor, Ciawi dan Sukabumi (Bocimi) ini,  mengatakan dirinya mengikuti pemilihan Bakal Calon (Balon) Kepala Desa ini sudah lama di istikharahkan.

Pria yang akrab dipanggil Baron Alfonso ini mengatakan bahwa menjadi pemimpin itu bukanlah seperti apa yang dibayangkan melainkan ada beban yang harus dipertanggung jawabkan, baik itu terhadap pemerintahan maupun terhadap masyarakat yang dipimpin nantinya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Baron bahwa menjadi seorang pemimpin yang nantinya akan menjadi pejabat di wilayah sebenarnya adalah merupakan bagian dari pelayan masyarakat.

"Tidak mudah menjadi pemimpin yang amanah, karena pasti banyak godaan setan terkutuk yang akan muncul di depan mata," ujarnya.
Kepada seluruh element masyarakat khususnya warga masyarakat Tanjung Sari, Baron mengajak untuk selalu berdemokrasi dengan sehat karena dalam semua pertandingan pasti ada kemenangan dan ada kekalahan.

Yang penting jangan sampai mengecewakan masyarakat yang sudah banyak menggantungkan harapan untuk pembangunan desa yang lebih baik lagi.

Cakades ini juga berharap siapapun nantinya yang menang tidak perlu jumawa dan yang kalah tidak perlu bersedih karena pada hakekatnya para calon yang maju dalam Pilkades Periode 2020-2026 adalah putra terbaik desa Tanjung Sari yang memiliki visi dan misi baik untuk membangun desa ini.


Sumber : FPII Korwil Bogor
Editor : ROBI