05/10/20, 5.10.20 WIB
Last Updated 2020-10-05T04:37:16Z
Berita

Covid-19 Masih Meningkat, Tokoh Lampung Dang Ike: Pilkada Ditunda,Kesehatan Masyarakat Lebih Penting

Advertisement

Penyebaran COVID-19 hingga saat ini masih terus meningkat, namun saja, pemerintah dan penyelenggara pemilu masih tetap bakal menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020, dari hal itu pun ditanggapi oleh sejumlah tokoh dan lembaga.
.
.
Salah satu Tokoh Lampung yakni Dang Gusti Ike Edwin menyebut bilamana Pilkada 2020 digelar, maka Pemerintah harus berpikir dampak kedepannya.
.
.
"Kesehatan masyarakat itu jauh lebih penting daripada segalanya, bilamana kesehatan terganggu, maka aktifitas akan terganggu" Kata Dang Gusti Ike Edwin saat diwawancarai KonkritNews, Selasa, (29/9).
.
.
Lanjut Dang Gusti Ike, bilamana ada kekosongan kepemimpinan jika Pilkada ditunda, Pemerintah kan bisa mengambil opsi untuk menunjuk Plt.
.
.
"Jika pejabatnya sudah habiskan, bisa ada pejabat sementara, kita Pilkada kan bisa ditunda, karena kesehatan masyarakat penting, jika orang sakit gimana?"Ujar Ike.
.
.
Tambah Dang, saat ini bisa dilihat keseharian aktifitas masyarakat masih ada yang takut pastinya karena penyebaran COVID-19 masih terus meningkat, masih terus safety kemanapun, pakai protokol kesehatan COVID-19.
.
.
"Masih banyak warga, pastinya takut akan dampak COVID-19, Pemerintah juga harus berpikir bagaimana situasi yang masih berada ditengah pandemi ini" Tutur Dang Ike.
.
.
Sambungnya, "Pemerintah harus memikirkan masyarakat, ditunda Pilkada dalam rangka menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat, sekarang kan sudah banyak dampak kan, karena dampak COVID-19 ini, lebih baik ditunda dahulu kan tidak ada masalah, yang penting jaminan kesehatan masyarakat jauh lebih penting, intinya selesaikan dahulu masalah COVID-19 ini". (Ian)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#jakarta #palembang #bandung #lampung#bandarlampung #bekasi #bogor #bandung#malang #jogja #samarinda #aceh #medan#manado #palu #maluku #beritaviral #videoviral #covid19 #pilkada #pilkadaditunda #politik