KONKRIT NEWS
08/10/20, 8.10.20 WIB
Last Updated 2020-10-08T08:20:14Z
politik

Ditangan Dendi, IPM Pesawaran Terus Meningkat

Advertisement


Pesawaran - Calon petahana Dendi Ramadhona berhasil  meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran.

Keberhasilan IPM ini tidak lepas dari perannya sebagai penentu kebijakan di Kabupaten Pesawaran dan didukung oleh segenap pihak yang terlibat, seperti anggota dewan yang mengesahkan dan masyarakat yang turut berperan aktif.

Menurut Dendi, IPM Way Ratai mengalami peningkatan yang paling tinggi se-Kecamatan di Pesawaran yakni sebesar 71,6.

Pencapaian ini menurut Dendi, berkat keberhasilan dalam pengelolaan kesehatan, pendidikan dan ekonomi masyarakat.

"Ketiga pengelolaan ini menjadi prioritas pembangunan Way Ratai, ketersediaan fasilitas kesehatan yang baik. Ditambah tersedianya tenaga pendidikan yang mumpuni, serta peran ekonomi masyarakat sangat mendukung peningkatan IPM," ungkap Dendi.

Dendi menilai selama ini pembangunan infrastruktur berjalan lancar yang telah menghubungkan Kedondong-Way Ratai juga sangat berpengaruh terhadap perekonomian.

"Kalau jalan bagus, komoditas ekonomi masyarakat Way Ratai pasti ikut meningkat, kalau masyarakat sejahtera maka kesehatan dan pendidikan ikut meningkat," jelasnya.

Dendi menunjukkan bahwa bukti kerjanya telah berhasil meningkatkan IPM merupakan strategi yang tepat dan dibutuhkan Kecamatan Way Ratai.

"Saya tahu mau diapakan Way Ratai ini, potensi komoditas Way Ratai ini begitu besar, ada cokelat, pisang dan hasil perkebunan lainnya. Hal ini kalau dikembangkan lebih baik, maka mampu mensejahterakan masyarakat," paparnya.

Dendi berharap kedepannya keberhasilan ini harus terus dijaga dan bila memungkinkan dapat ditingkatkan.

"Saya bersama DPRD, dan masyarakat bahu-membahu meningkatkan IPM, keberhasilan ini harus berkelanjutan. Saya berharap masyarakat terus mendukung program yang akan saya siapkan kedepannya," harap Dendi.