KONKRIT NEWS
06/10/20, 6.10.20 WIB
Last Updated 2020-10-06T03:56:42Z
pesawaran

Guswal Sesalkan Prilaku Mualim Taher Tidak Bijak Bermedsos

Advertisement


Pesawaran - Adanya dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh salah satu akun Facebook yang diketahui milik seorang tokoh pendiri Kabupaten Pesawaran Mualim Taher, terhadap Ketua PCNU kabupaten setempat Ustadz Salamus Solikhin, mendapat perhatian dari salah satu tokoh Muhammadiyah Eddy Waluyo atau yang akrab disapa Guswal.


Guswal, sebagai Ketua Majelis Ekonomi Muhammadiyah mengungkapkan sangat menyesalkan kejadian yang dilakukan oleh Akun Facebook Adil Lim dan Mualim Taher terhadap Pemuka Agama Kabupaten Pesawaran itu.


"Saya secara pribadi sangat prihatin dan menyesalkan komentar yang di Facebook itu, apalagi disampaikannya kepada pemuka agama terlebih beliau ini Ketua PCNU Kabupaten Pesawaran," ungkapnya, ketika dihubungi melalui ponselnya, Senin (5/10) malam kemarin. 


Guswal pun menyarankan agar pemilik akun Facebook tersebut untuk dapat meminta maaf kepada Ustadz Salamus Solikhin dan menyelesaikan masalah itu secara kekeluargaan.


"Saran saya, minta maaf aja kepada Ustadz Solikhin, beliau (MT-red) datang ketempat Ustad Solikhin kalau memang merasa ada kekeliruan dalam ucapannya, beliau minta maaf khususnya kepada Ustad Sholikhin dan umumnya kepada Warga NU", sarannya.


Saat ditanyai pendapatnya perihal perkara yang ini sudah dilaporkan kepada polisi Guswal pun menyampaikan setuju apabila Perkara ini (Dugaan Pencemaran Nama Baik-red) di Laporkan Ke Kepolisian.


"Saya setuju, apalagi sekarang ada Undang-undang ITE dan saya meminta kepada pihak kepolisian untuk memanggil kedua belah pihak agar ada titik temu, dan kejadian seperti ini tidak terulang lagi," tutupnya. (*)