Dianakrobi
22/10/20, 22.10.20 WIB
Last Updated 2020-10-22T15:17:59Z
BeritaDaerahTanggamus

Jajaran Pengurus Presidium FPII Pusat dan Setwil Lampung Adakan Kunjungan ke Sekretariat Korwil Tanggamus

Advertisement
Foto Bersama Jajaran Pengurus Presidium FPII Pusat, Setwil Lampung dan Korwil Tanggamus di Kantor Sekretariat FPII Korwil Tanggamus

TANGGAMUS|konkritnews.com
--Pengurus Presidium dan Sekretariat Wilayah (Setwil) Lampung Forum Pers Independent Indonesia (FPII) melakukan kunjungan dan rapat kerja ke jajaran Koordinator Wilayah (Korwil) FPII Kabupaten Tanggamus, kegiatan bertempat di Kantor Sekretariat Korwil FPII Jl. Jenderal Sudirman, Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur, yang berada dilingkungan komplek Pemkab setempat, Kamis, (22/10/2020).

Dalam kunjungan Pengurus Presidium FPII Pusat dan Setwil Lampung ke Kabupaten yang berjuluk Bumi Begawi Jejama ini, dihadiri langsung oleh Sekretaris Nasional (Seknas) FPII Pusat, Wesly H. Sihombing, Ketua Deputi Jaringan, Romi Marantika, dan Ketua Setwil FPII Lampung, Aminudin, SP.

Kunjungan tersebut disambut langsung Ketua FPII Korwil Tanggamus, Dian Akrobi, Sekretaris, Rudi Hartono, dan jajaran Pengurus lainnya yang dikemas dengan penuh rasa kekeluargaan tanpa ada sekat dan perbedaan.

Seknas Presidium FPII Pusat, Wesly H. Sihombing, dalam hal ini turut memberikan apresiasinya kepada Korwil Tanggamus, sebab telah mempunyai Kantor Sekretariat sendiri, walau masih berstatus sewa, ini dinilai sebagai bentuk kekompakan dari seluruh Pengurus FPII Korwil Tanggamus.

Tujuan dari kunjungan tersebut, selain untuk lebih mempererat tali silaturahmi kepada jajaran Korwil FPII di setiap daerah-daerah, serta melihat langsung kondisi geografis setiap wilayah.

"Ketua Presidium FPII Pusat juga menitipkan salam untuk semua Pengurus FPII Korwil Tanggamus, FPII dibentuk, karena melihat kondisi dan keluh kesah wartawan dari daerah, sebab banyak gejolak yang timbul dari sana," ucapnya.

Lanjut Seknas, "Maka dari itu, organisasi dibentuk guna melindungi dan memperjuangkan para kuli tinta apabila terbentur suatu permasalahan yang serius," sambung Seknas FPII Pusat.

Pria asli Medan ini juga berpesan, supaya wartawan yang tergabung di FPII khususnya Korwil Tanggamus agar bekerja secara profesional, sesuai kode etik jurnalistik, dan terpenting adalah memahami dari Undang-undang Pers, agar dapat mengetahui dengan profesinya sebagai jurnalis, serta dapat menyajikan sebuah pemberitaan dengan berimbang tanpa menyudutkan suatu pihak.

"Jalin selalu kekompakan, sebab prinsip FPII majunya sebuah organisasi, tergantung kekompakan didalamnya, jangan sesekali mencari uang, namun bagaimana menciptakan uang, dua kalimat ini artinya sangat berbeda, buat ide-ide cemerlang, di setiap langkah kepengurusan harus seiring sejalan," terangnya.

Berikan, Sambung Seknas, "Contoh yang baik kepada masyarakat, buatlah FPII menjadi besar, dan Korwil Tanggamus kedepan diharapkan bisa menjadi barometer contoh bagi Korwil-korwil yang ada di FPII Lampung," tandas Seknas FPII Pusat yang biasa di sapa Bang Wesly ini.

Sementara itu, Ketua FPII Setwil Lampung, Aminudin, SP, turut menyampaikan bahwa FPII Korwil Tanggamus terbilang masih muda usianya di Provinsi lampung, dan mudah-mudahan besar kemungkinan akan mulai terbentuk di Kabupaten-kabupaten lainnya.

Kunjungan ini pula dalam rangka untuk melihat keseriusan Pengurus Korwil FPII di setiap daerah-daerah.

''Kunjungan Presidium FPII Pusat dan Setwil Lampung ini diharapkan bisa memberikan saran serta masukan yang bermanfaat bagi Korwil Daerah, serta memahami tugas pokok dari masing-masing pengurus," ungkapnya.

Aminudin menambahkan, "Maju mundurnya sebuah organisasi dilihat dari kekompakan. Jalin selalu sinergi dan jaringan kepada Pemerintah Daerah, Forkopimda dan Birokrasi setempat, serta wadah oraganisasi lainnya," imbuh Ketua Setwil.

Sebuah kekurangan perihal kelengkapan Kantor Korwil Tanggamus, kedepan dilengkapi secara bertahap, contoh plang nama, bendera FPII, dan lain sebagainya bisa dipenuhi, karena selain identitas organisasi FPII, agar supaya bisa dikenal oleh masyarakat lebih luas lagi.

"Dalam organisasi harus dipahami, jangan semata-mata hanya urusan anggaran, kemudian perbedaan adat, sifat dan sikap di suatu organisasi jangan dijadikan penghalang, itu harus dijadikan motivasi dalam menyatukan sebuah perbedaan tersebut, saling mengerti, saling asah, asih, dan asuh. Selalu jaga solidaritas dan kekompakan. Selisih paham dan timbulnya masalah di organisasi harus diselesaikan secara internal, jangan sampai ada perpecahan, semua masalah ada solusinya. Mari kita secara bersama-sama kedepan untuk memajukan FPII ini khususnya di Lampung," pesan Aminudin.

Kemudian, Ketua FPII Korwil Tanggamus, Dian Akrobi, mengucapkan terimakasih, atas kunjungan jajaran Presidium FPII Pusat dan Setwil Lampung di Kabupaten Tanggamus ini, masukan serta saran dan ilmu yang telah diberikan kepada jajarannya, suatu kebanggaan tersendiri bagi FPII Korwil Tanggamus, dan bisa menjadi salah satu daerah kunjungan dari jajaran Pengurus Presidium FPII Pusat dan Setwil Lampung.

"Terimakasih kepada jajaran Presidium FPII Pusat dan Setwil Lampung yang telah hadir di Kabupaten Tanggamus, guna memberikan masukan serta saran dan ilmu yang bermanfaat kepada kami semua, semoga kedepan FPII di Tanggamus dapat maju dan berkembang lagi, khususnya Lampung, serta FPII selalu jaya," pungkas Dian Akrobi.


Sumber : FPII Korwil Tanggamus
Editor : ROBI