Dianakrobi
18/10/20, 18.10.20 WIB
Last Updated 2020-10-18T13:42:42Z
Bandar LampungBeritaTanggamus

Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2020, Muli Tanggamus Raih Juara I

Advertisement

BANDAR LAMPUNG|konkritnews.com
--Alhamdulillah, Kabupaten Tanggamus kembali meraih prestasi membanggakan, yakni dengan terpilihnya Mega Diana Zamzam sebagai Juara I Muli pada Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2020.

Selain itu Mekhanai Tanggamus, Febrian Valentino, juga meraih prestasi sebagai Juara I Kategori Best National Costume.

Terpilihnya Mega Diana Zamzam, diumumkan pada Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung, di Grand Ballroom Hotel Novotel Provisi Lampung, Jum'at, (16/10/2020) malam.

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M, dihubungi melalui telepon, menyambut gembira dan mengapresiasi prestasi ini.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang telah memberikan kepercayaan kepada Muli Tanggamus Mega Diana Zamzam sebagai Muli Lampung yang akan menjadi Duta Pariwisata Provinsi Lampung.

"Semoga dengan prestasi ini, Muli Mekhanai Lampung akan sukses dan amanah dalam mengemban tugas sebagai Duta Pariwisata Lampung, dan mampu berperan dalam meningkatkan promosi potensi dan destinasi pariwisata di Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Tanggamus," ungkap Bupati Tanggamus yang biasa disapa Bunda Dewi.

Lanjut Bunda Dewi, "Dalam rangka mewujudkan pariwisata Lampung yang lebih maju dan dikenal, sebagai tujuan wisata kelas dunia. Demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung," pungkas Bupati Tanggamus.

Disisi lain, Kepala Dinas Pariwisata Tanggamus, Retno Noviana Damayanti, menerangkan bahwa, Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 13 Agustus sampai dengan 16 Oktober 2020, dengan diikuti 13 Muli Mekhanai perwakilan dari 6 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.


Sumber : Diskominfo Tanggamus
Editor : ROBI