10/17/20

Pengrusakan Posko Pemengan DA-DI di Desa Mataram Baru Dilaporkan ke Pihak Yang Berwajib

Loading...


LAMPUNG TIMUR-konkritnews.com
--Posko Pemenangan Dawam Raharjo dan Azwar Hadi (DA-DI), Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur nomor urut 3, diduga dirusak orang tak dikenal sekira pukul 03.00 WIB, Sabtu, (17/10/20) dini hari.


Selain melakukan pengerusakan Posko pemenangan yang terletak di Desa Matarambaru Lampung Timur tersebut, pelaku juga merusak sejumlah atribut kampanye yang ada didalam maupun diluar posko.


Saimun, selaku penanggungjawab posko mengatakan, kejadian pengerusakan terjadi pada dini hari setelah pulang meninggalkan posko .


"Saya meninggalkan posko pada pukul 01.00 WIB dini hari, kemungkinan kejadiannya setelah saya pulang itu, saya mendapatkan informasi dari warga sekitar 06.30 WIB, bahwa posko pemenangan dirusak. Kemudian saya datang dan mendapati gembok posko telah jebol dan rusak, serta semua atribut berserakan," ungkap Saimun.


Ditambahkan Saimun, bahwa kejadian tersebut bukan motif pencurian, dan ia berpendapat kejadian tersebut adalah pengerusakan posko pemenangan.


"Kalau melihat kejadian ini, motifnya bukan pencurian. Terbukti didalam ada TV yang tidak hilang, ini jelas hanya pengerusakan saja. Selain itu, pelaku juga merusak paksa gembok pintu kantor. Sehingga lemari terbuka dan seisi lemari kertas berserakan, seperti atribut bergambar Dawam-Azwar di robek yang berjumlah 10 atribut. Sehingga hampir seluruhnya atribut yang ada di kantor rusak," tambahnya.

Atas kejadian tersebut, Saimun selaku penanggung jawab posko pemenangan DA-DI telah melaporkan kepada pihak yang berwajib.


"Pada pukul 07.30 wib saya langsung melaporkan kejadian pengerusakan ini ke Panwas Kecamatan dan Polsek Mataram Baru Lampung Timur. Kami juga berterima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Mataram Baru yang sudah olah TKP. Kami berharap ada titik terang dan menemukan siapa pelakunya," jelas Saimun.


Sementara itu, Prasojo, warga sekitar posko DA-DI menjelaskan, bahwa tidak mendengar bunyi atau kegaduhan atas kejadian tersebut.

 

"Saya berdekatan dengan posko pemenangan DA-DI. Pada pukul 01.30 WIB, kondisi posko masih tertutup rapi, artinya belum terjadi pengerusakan dan saya juga tidak mendengar suara gaduh apapun semalam, saya mengetahui baru pagi ini," tutupnya.

(Tim)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.