10/5/20

Terkait Pilkada Ditengah Pandemi, KNPI Bandar Lampung: Pilkada.!? Kesehatan Masyarakat Pikirkan.!!

Loading...

Permasalahan COVID-19 hingga saat ini masih terus mengalami kenaikan, terkait nanti Desember bakal diselenggarakan Pilkada serentak pun masih menjadi perbincangan hangat berbagai kalangan sejumlah tokoh dan organisasi-organisasi.
.
.
Berdasarkan data rilis Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada hari Minggu, (4/10/2020) kasus terkonfirmasi positif di Lampung mencapai 951 kasus.
.
.
Menanggapi persoalan Pilkada serentak ditengah Pandemi ini, DPD KNPI Kota Bandar Lampung meminta kepada Pemerintah dan Pihak Penyelenggara Pemilu untuk dapat bersikap bijaksana.
.
.
"Pilkada.!? Kesehatan masyarakat  pikirkan..!!, masalah COVID-19 ini tidak main-main, lihat saja kasus dari awal COVID-19 di Indonesia membuat perekonomian menjadi menurun dan membuat sistem di Pemerintahan pun banyak yang berubah harus mengikuti aturan protokol kesehatan"Kata Ketua DPD KNPI Kota Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah, S.Si.,M.M kepada KonkritNews, Senin, (5/10).
.
.
Lanjut Iqbal bercerita, pada saat Pandemi COVID-19 awal-awal mengguncang, KNPI Kota Bandar Lampung pun membuat program penyediaan peralatan cuci tangan yang telah diletakan di berbagai tempat umum yang ada di Kota Bandar Lampung.
.
.
"Pas awal Pandemi, KNPI gerak nyata, ya seperti menyediakan peralatan cuci tangan, pemberian sembako, dan masker, tentunya kita gencar untuk sosialisasikan terkait masalah COVID-19"Ujar Iqbal.
.
.
Iqbal harap Pemerintah & Pihak Penyelenggara Pemilu dapat memperhatikan Protokol Kesehatan COVID-19 di Pilkada nanti. "Jika bisa ditunda, jangan sampai ada cluster baru ya, jika masih terus dilanjutkan, harus ada pengawasan yang ketat, apalagi jika ada Paslon yang tengah menggelar kampanye yang mengumpulkan kerumunan, harus pantau, dan beri sanksi tegas jika ada Paslon yang mengumpulkan masa tapi mengabaikan protokol kesehatan COVID-19"Harap Iqbal. 
.
.
Sambungnya, "Mari kita semua untuk terus berikan education politik ke masyarakat sehingga pilkada damai, bersih, aman "
(Ian).
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#jakarta #palembang #bandung #lampung#bandarlampung #bekasi #bogor #bandung#malang #jogja #samarinda #aceh #medan#manado #palu #maluku #beritaviral #videoviral #covid19 #pilkada #pilkadaditunda #politik

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.