KONKRIT NEWS
17/11/20, 17.11.20 WIB
Last Updated 2020-11-17T15:54:26Z
Metro

Ada apa ? Anggota KPK Sambangi Kota Metro

Advertisement

Metro, (Lampung) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turun langsung ke Kota Metro, (17/112020). Kedatangan komisi antirasuah di Bumi Tuah Bepadan adalah dalam rangka melengkapi kekurangan berkas dari salah satu pejabat yang tertunda sebagai Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Kota Metro.

Hal ini diungkapkan, Jihad Helmi selaku Kepala Inspektorat Kota Metro, bahwa membenarkan kedatangan anggota KPK secara resmi dan kedinasan. 

" Ya, memang benar ada dua anggota KPK bernama Salahudin dan Andika dan mereka datang secara kedinasan, resmi suratnya ada," ungkap Jihad saat ditemui Mitrapol, Selasa ( 17/11 ).

Selain itu, Jihad juga menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan anggota KPK ke Kota Metro.

"Tujuan anggota KPK ke Kota Metro adalah untuk melengkapi kekurangan berkas Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). Ada salah satu ASN belum melengkapi, saat ini menjabat Kabid benisial " EE " di dinas Kota Metro. Sebenarnya laporan ini setiap tahun dan kita sudah panggil ASN tersebut untuk melengkapi, namun hingga sekarang belum selesai,ya kita serahkan saja ke KPK," jelas Jihad.

Ditambahkannya, terkait kehadiran Walikota Metro A.Pairin saat kedatangan anggota KPK di Dinas Inspektorat, Jihad mengatakan hanya dalam rangka penghormatan/tamu.

"Pak Pairin datang ke Inspektorat dalam rangka, hanya sekedar menghormati atau menjamu tamu dari KPK saja," tutupnya.

(TIM/KN)