KONKRIT NEWS
10/11/20, 10.11.20 WIB
Last Updated 2020-11-10T03:34:07Z
Daerah

Almuzzammil Yusuf Sentuh Kader Sosialisaikan 4 Pilar Kebangsaan

Advertisement

 


Lampung - Anggota DPR/MPR RI asal daerah pemilihan (Dapil) Lampung 1, Almuzzammil Yusuf melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Aula Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Lampung, Jalan Untuk Suropati, Selasa, 10 November 2020.

Almuzzammil Yusuf mengatakan bahwa jajaran nguris, kader, dan simpatisan PKS wajib khatam dan menguasai 4 pilar kebangsaan tersebut yang meliputi Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

"Seluruh kader PKS wajib hukumnya paham dan mengimplementasikan 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan sosial bermasyarakat sehari-hari. Apalagi kita kader dakwah yang harus mampu mecerdaskan kehidupan berbangsa," kata Almuzzammil Yusuf.

Kemudian ia mengatakan bahwa pada prinsipnya ada 5 point penting yang dipahami. Visi dan misi pengkaderan bangsa terdiri dari Negara Demokratis (pasal 1:2), Negara Hukum (pasal 1:3), Sumber Daya Manusia Unggul (pasal 31:1), Sumber Daya Alam Kaya (pasal 33:3) dan pelaksanaan pembukaan UUD tahun 1945.

"Bingkai negara kita sebagai kesatuan dan persatuan harus terus dijaga bagi seluruh rakyat Indonesia dalam berdemokrasi. Isu isu kekinian juga harus disikapi secara bijaksana jangan sampai memecahbelah bangsa," katanya. (Rls/KN)