KONKRIT NEWS
07/11/20, 7.11.20 WIB
Last Updated 2020-11-07T03:08:33Z
Lampung Timur

Belum Seumur Jagung Peningkatan Jalan Lataston di Sukaraja Nuban Mulai Retak

Advertisement

 


Lampung Timur – Proyek peningkatan jalan lataston sebagai jalan alternatif di dua Kecamatan Batanghari Nuban dan Kecamatan Pekalongan Lampung Timur sudah mulai rusak dan retak. Diperkirakan peningkatan jalan tersebut menelan anggaran mencapai miliaran rupiah melalui Dinas PUPR Kabupaten Lampung Timur. Jumat, (6/11/2020).


Ada beberapa jumlah yang retakan di sepanjang jalan mulai terlihat,bahkan kerusakan kini terus bertambah. Adapun panjang jalan yang telah selesai dikerjakan oleh rekanan tersebut diperkirakan mencapai 1.500 meter.

Menurut warga sekitar bahwa jalan tersebut baru dua bulan selesai dikerjakan oleh rekanan.Namun pada saat pengerjaan dilokasi tidak ada papan informasi siapa yang mengerjakan. Terkesan proyek tersebut tak bertuan (siluman), serta luput dari pengawasan Dinas PUPR Kabupaten Lampung Timur.

Karno warga dusun 4 RT 20 warga Desa Sukaraja Nuban Lampung Timur mengatakan, hasil rehap jalan kurang maksimal dan tidak memuaskan.

“Jalan ini selesai hampir dua bulan lalu,sudah mulai terlihat kerusakannya. Harapan saya jalan ini diperbaiki ulang karena sepertinya tipis .” ungkap Karno.

Selain itu, Paimin selaku ketua RT dusun 4 Desa Sukaraja Nuban Lampung Timur, juga ikut mengomentari, bahwa tidak mengetahui rekanan yang mengerjakan jalan tersebut.

” Kami enggak tau siapa pemborongnya dan yang mengerjakan siapa jalan ini, tanyakan pak Lurah saja. Harapan saya diperbaiki ulang agar lebih baik lagi.”dan bisa bertahan lama tutup Paimin.

 (TIM/KN)