09/11/20

BPD Se Oku Selatan Gruduk Gedung Dewan

Loading...

 


Oku selatan - Senin 9 november 2020, perwakilan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang datang dari 19 kecamatan hari ini mendatangi gedung DPRD Oku Selatan dengan tujuan mereka mempertanyakan kejelasan tentang usulan penyetaraan siltap yang telah diusulkan beberapa bulan sebelumnya dan berharap usulan yang dituangkan secara tertulis tersebut akan menjadi agenda dan diikutsertakan dalam pembahasan saat sidang Paripurna 2020 tempo hari.

Akibat rasa kecewa karena tidak juga mendapat jawaban dan kepastian,ratusan anggota BPD mendatangi para wakil rakyat di gedung Dewan Oku Selatan.

Perwakilan BPD yang mewakili dari 252 desa berjumlah lebih kurang 200 orang tersebut diterima oleh wakil DPRD Oku Selatan Yohana yudayanti.S.E dan beberapa anggota dewan lainnya.


Dalam balutan suasana kekeluargaan, anggota dewan menyambut baik kedatangan para anggota BPD tersebut.

Dihadapan para wakil rakyat, Andika BPD dari desa Negeri Batin kecamatan Buay Sandang Aji menyampaikan "kami datang kesini mempertanyakan tindak lanjut usulan kenaikan hak dan tunjangan kami yang berkas usulannya sudah diajukan dibulan mei 2020 tempo hari namun mengapa hingga sekarang belum ada jawaban" jelasnya.

Begitupun Jadli,BPD dari desa tanjung raya menimpali "SK kami BPD adalah SK Bupati, tapi gaji kami anggota yang hanya 400 ribu  tidak setara dengan Linmas yang hanya SK nya Kepala Desa, sementara tanggung jawab dan beban moral ada di pundak kami,untuk itu mohon kiranya kepada  anggota DPRD untuk memperjuangkan aspirasi ini" ungkapnya.

Masih ditempat yang sama, Jaka perwakilan dari BPD kecamatan Buay Rawan juga menambahkan "Bila perjuangan kami menuntut peningkatan kesejahteraan ini diabaikan, maka kami akan datang lagi melakukan aksi dengan massa lebih banyak" imbuhnya bersemangat.

Menanggapi hal tersebut ketua DPRD  Heri Martadinata melalui wakil dewan Yohana Yudayanti.S.E berjanji akan segera berkordinasi dengan dinas PMD Oku Selatan untuk menindaklanjuti hal terkait usulan penyetaraan tunjangan BPD yang diusulkan agar disesuaikan dengan gaji perangkat desa.

"Secepatnya secara kelembagaan akan kami undang pihak dari Dinas PMD untuk mempertanyakan sudah sejauh mana  hal ini ditangani" jelas dewan dari fraksi Golkar ini.

Doris Novalia.SE anggota dewan dari fraksi Gerindra juga menambahkan "Di tengah suasana covid-19,kita apresiasi keinginan seluruh anggota BPD dalam menyampaikan aspirasinya, tentu hal ini akan secepatnya kami tanggapi untuk bekerjasama dengan pihak terkait. Tentu semuanya butuh waktu dan berproses, nanti hasilnya akan kita sampaikan kepada perwakilan BPD" Tutupnya.

( Yeli/Kn)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.