08/11/20

Bunda Paud Prov. Lampung Hadiri Orientasi Kepramukaan Terhadap Kepala Pekon dan Kepala Paud

Loading...

PRINGSEWU - Bunda PAUD Provinsi Lampung, Ny. Hj. Riana Sari Arinal, S.H, menghadiri acara Orientasi Kepramukaan terhadap Kepala Pekon/Lurah dan Kepala Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Pringsewu yang diselenggarakan di Aula PGRI Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Sabtu, (07/11/2020).

Hadirnya Ny. Hj. Riana Sari Arinal, S.H, dalam acara tersebut didampingi oleh Kadis Dikbud Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar, M.M, dan Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarda Lampung, Zainuri, S.Ag., M.Pd, disambut dan diterima langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu, Ny. Hj. Nurrohmah Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu yang juga selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Pringsewu, Dr. H. Fauzi, SE., M.Kom., Akt., CA., CMA, beserta jajaran Pemkab Pringsewu.

Maksud dan tujuan dari dilaksanakannya acara tersebut yaitu untuk memberikan proses pendidikan Gerakan Pramuka Kwarcab Pringsewu dengan melaksanakan Orientasi kepada Anggota Mabicab, Mabiran dan Mabisa, serta untuk pengembangan kemampuan tentang wawasan kepemimpinan dalam Gerakan Pramuka yang terintegrasi dengan Pemerintahan Pekon di 126 Pekon dan 5 Kelurahan di 9 Kecamatan.

Dalam sambutannya, H. Fauzi berharap dengan diadakannya acara tersebut dapat meningkatkan kapasitas dan integrasi dari seluruh Kepala Pekon dan Kepala PAUD selaku Kamabisa, serta dapat memperluas pemahaman akan tugas dan fungsi sebagai pembimbing dan pendamping Gerakan Pramuka di tingkat Pekon/Kelurahan dan Lembaga PAUD.

(ROBI/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.