24/11/20

DPD Mapancas Lampung Adakan Dies Natalis Ke-62 dan Webinar

Loading...

Bandar Lampung -- Dalam rangka Dies Natalis Mapancas ke-62 (28 Oktober 1958-28 Oktober 2020), Dewan Pimpinan Daerah Mahasiswa Pancasila (DPD Mapancas) Provinsi Lampung menyelenggarakan Webinar Bincang Melenial bertajuk "Menggali Potensi Pemuda dan Mahasiswa Yang Ideal Ditengah Pandemi," bertempat di Dunkin Donat, Jl.ZA. Pagar Alam, Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung, Selasa (24/11/2020).

Agenda yang digagas oleh DPD Mapancas tersebut bertujuan, memperkuat tradisi Intelektual kader Mapancas, Membangun kesadaran dan kualitas Pengetahuan kader dalam rangka organisasi Mapancas sebagai Center Of Excellence.

Merumuskan solusi alternatif  Permasalahan bangsa dengan memfokuskan pemulihan Pandemi Covid-19, Resiko Kesehatan Masyarakat dalam menghadapi Pandemi dan Regulasi Pelaksanaan Pencegahan dengan mengacu pada aspek Pencegahan, Penangan serta Penegakan Hukum saat Pandemi Covid-19.

Agenda tersebut disaksikan seluruh DPD Mapancas Se-Indonesia secara online via aplikasi zoom dan offline dengan peserta terbatas dari kader Mapancas dan Tamu Undangan.


Kegiatan tersebut bernarasumber, Dr. Sonny West Manalu (Staf Ahli Menteri Sosial RI/Anggota DJSM yang juga mantan ketua Mapancas), A.Rofur S.i.Kom  Asdep OKPK Deputi II Kemenpora RI), Keryanto Ogie M.Si (Ketua Ma'rif Pusat), H. Heri Wardoyo S.H.,M.H ( Pembina Mapancas Lampung / Mantan Wakil Bupati Tulang Bawang), Maulana M.Lahuddin,S.E.,M.Si (Ketua Komisi II DPRD Pringsewu) dengan moderator Hermawan S.Hi.,M.H.,C.M.,Shell selaku Advokat Muda berkarismatik  di Provinsi Lampung yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Advokatsi Hukum Indonesia Raya BPD Partai Gerindra Provinsi Lampung.

Ketua DPD Mapancas Provinsi Lampung Sugirin Thastoni. S.sos, Dalam sambutannya mengutarakan tujuan diselenggarakan Dies Natalis yang sempat tertunda dan dilaksanakan dengan paduan webinar.

"Meski Dies natalis sempat tertunda yang seharus pada tanggal 28 oktober 2020 hari ini kita agendakan Dies Natalis dan Webinar ini dengan tujuan agar semua kawan-kawan mahasiswa menggali potensi diri dan tetap semangat  serta beraktivitas sehari-hari dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," Ujar Sugirin.

Dies Nataslis dan Webinar dibuka langsung oleh Ketua Umum Mapancas Pusat H.Pilar Saga Ikhsan.,ST secara virtual dengan Pemotongan Tumpeng dilakukan oleh H. Heri Wardoyo.,S.H.,M.H dan diberikan secara virtual kepada ketua umum pusat dengan diwakili secara simbolis diberikan kepada Hermawan.,S.Hi.,M.H.,C.M.,Shell.

Dalam sambutannya Saga mengapresiasi kegiakatan yang diselenggaran DPD Mapancas Lampung. "Sebagai Ketua Umum Mapancas saya sangat mengapresiasi kegiatan ini," Ujar Pilar Saga.

Selain sebagai Dies natalis, Pasca Webinar diharapkan Mahasiswa dapat lebih pro aktif memutus mata rantai penyebaran Pandemic dengan cara pencegahan terhadap diri sendiri,keluarga dan lingkungan sekitar serta turut aktif dalam mensosialisasikan himbauan pemerintah dengan memanfaatkan peran media sosial. (Rls/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.