07/11/20

Hadiri Gebyar Pelajar Lampung, Alkausar : Gunakan Jari Jempol Untuk Mengedukasi Jangan Mengintimidasi

Loading...

Bandar Lampung - BPC Perhumas Lampung yang diwakili oleh wakil ketua M. Alkautsar melakukan sharing season mengenai public speaking yang di Gelar oleh Gebyar Pelajar Lampung, Sabtu (07/11/2020).

Perhimpunan Hubungan Masyarakat (PERHUMAS) Cabang Lampung melalui wakil ketua M. Alkautsar S,kom.,MM menjelaskan betapa pentingnya kemampuan public speaking untuk melakukan komunikasi agar pesan yang diinginkan dapat diterima oleh penerima pesan secara utuh dan menyeluruh.

"Tanpa disadari, melakukan komunikasi baik secara head to head maupun kelompok merupakan bagian dari seorang public speaker," ujarnya.

Alkausar menegaskan perkembangan teknologi jika tidak disikapi dengan bijak,akan menimbulkan konflik sosial,dan kesenjangan baik secara individu maupun kelompok.

"Dimulai dari sini, dan sampaikan kepada keluarga dirumah, gunakan jari jempol untuk mengedukasi dan menginsiprasi, tidak untuk mengintimidasi serta membully," tegasnya.

Lebih lanjut, Alkausar mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh komunitas Gebyar Pelajar Lampung ini harus mendapatkan support penuh baik dari pemerintah daerah maupun kabupaten/ kota, karena ini menjadi parameter keseriusan pemerintah dalam melaksanakan amanat UU yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. (Red/KN)





Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.