12/11/20

Ini Tujuan Bank Lampung Adakan Field Trip

Loading...

Lampung Tengah - Setelah rampung melengkapi struktur organisasi dewan direksinya, Bank Lampung bergerak cepat dalam rangka melakukan ekspansi bisnis. Salah satunya dengan melakukan field trip ke tiga titik yang ada Lampung Tengah dan Tanggamus, pada Rabu (11/11/2020).

Kabag Humas Bank Lampung, Edo Lazuardi mengatakan, tiga titik yang disasar tersebut yakni pabrik tapioka dan peternakan sapi di Lampung tengah, serta pabrik kopi di Tanggamus. Kegiatan tersebut dilakukan tim Account Officer (AO) Bank Lampung selama sehari penuh.

Setelah melakukan field trip, tim AO Bank Lampung juga melakukan evaluasi serta melaporkan hasil yang didapat dari lapangan pada Kamis (12/11), di kantor pusat Bank Lampung. Kegiatan ini dipimpin langsung Direktur Utama PT Bank Lampung, Presley Hutabarat.

Dia mengatakan, dari kegiatan ini tim AO Bank Lampung diminta untuk mempelajari profil dan siklus usaha, pola penjual dan lain-lain secara langsung di lapangan. Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka meningkatkan laba Bank Lampung, yang ditargetkan bertumbuh 2 sampai 3 kali lipat dari biasanya.

“Ini sebagai langkah real bank Lampung untuk melakukan ekspansi bisnis. Ini merupakan langkah awal. Karena selama ini Bank Lampung memang telah mencoba meraih pasar di bisnis tersebut" katanya pada radarlampung.co.od, Kamis (12/11/2020).

Hal ini, sambung dia, juga sesuai jargon Bank Lampung untuk menjadi Bank Pembangunan Daerah (BPD) Komersil, setelah berhasil ditetapkan menjadi bank buku II. Di samping itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk mendukung program pemerintah daerah yang saat ini concern pada bidang pertanian dan peternakan.

Lebih jauh dia mengatakan, upaya Bank Lampung dalam pengembangan bisnis juga tidak akan berhenti sampai di situ. Kedepan Bank Lampung juga akan berusaha merambah sejumlah bidang bisnis selama ini belum banyak tersentuh.

“Tentu dengan terobosan-terobosan yang bisa menjadi kejutan di segmen pasar ini nantinya. Di samping itu, Bank Lampung juga tetap menyempurnakan bisnis awal kita, yakni kredit pegawai negeri. Mudah-mudah ini menjadi langkah awal yang baik bagi Lampung,” pungkasnya. (Rls/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.