15/11/20

Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Feby Deru Hanyut Di Area Ranau Rafting

Loading...

OKU Selatan, (Konkrit News.com) - Ketua TP PKK Hj Feby Deru bersama  puteri pertamanya Hj Percha Leanpuri, B.Bus., MBA yang juga merupakan Anggota DPR RI Periode 2019-2024 Daerah Pemilihan Sumatera Selatan II fraksi Partai Nasdem. 

Yang turut serta alam kunjungan Bpk Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H Herman Deru dalam rangka menghadiri kegiatan Event internasional Sriwijaya Ranau Grand Fondo SRGF yang di laksanakan pada hari sabtu 14 November 2020 di kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, Hj Feby Deru bersama sang puteri yang juga turut serta mendampingi, lebih memilih menikmati salah satu destinasi wisata Adventure disekitaran Danau Ranau dan yang menjadi pilihannya adalah bermain Arung Jeram " Rafting" Di sungai selabung..yang dapat memacu Adrenaline bagi setiap peserta yang mengikuti.

Istri Gubernur Sumatera Selatan Bpk H Herman Deru bersama  suami tiba di Villa PUSRI Kecamatan BPR RT. 17:00 wib sore hari. (13/11/2020) setelah melakukan perjalanan menggunakan Kendaraan roda empat dari Griya Agung Palembang menuju OKU Selatan dan melanjutkan perjalanan ke Kawasan Wisata Danau Ranau.

Dalam menikmati indahnya nuansa ke exotisan alam wisata ranau disekitaran aliran way selabung, (Sabtu, 14/11/20) tersebut, turut mendampingi Ibu Gubernur Provinsi SUMSEL Hj. Nora Elisya, Ibu Isyana Lonetasari Popo, rombongan bertolak langsung dari Villa PUSRI sekitar pukul 10.00 wib menuju lokasi Ranau Rafting di Desa Rantau Nipis Kecamatan Banding Agung dan melaksanakan beberapa rangkaian acara di Rest Area Ranau Rafting.

Selanjutnya, setelah mengenakan peralatan keselamatan berarung jeram dan melakukan Briefing dan Streching yang di pimpin oleh salah satu Guide Ranau Rafting.


Istri Gubernur Sumsel bersama ibu Percha Leanpuri, Pjs Bupati OKU Selatan, Ibu Isyana Popo Ali dan Ibu Sekda Muara Enim menggunakan Boat berwarna kuning. Istri Gubernur Sumsel bersama rombongan melaju mengarungi arus sungai selabung dengan jarak tepuh lebih kurang 3 Km dan durasi pengarungan lebih kurang  1 Jam dengan di pandu langsung oleh Ketua Umum Ranau Rafting Susanto. 

Seluruhnya ada 3 (Tiga) perahu yang berlayar bersama dengan Ketua PKK SUMSEL,di perahu berbeda turut serta pula  ketua TP PKK OKU Timur Ibu Hiknatul Malika, Ibu Devi Sholihien Abuasir, Wakil Ketua TP PKK Prabumulih ibu Reni Indayani, Wakil Ketua TP PKK kabupaten OKI ibu Hj Siti Rohani Jakpar, Ketua Darma wanita Ibu Hj Lidia Romli dan Ibu Winarni Elma.

Anggota Komunitas Peduli Alam Wisata Ranau (KOMPAS RANAU) Nopran (34 Th) yang juga merupakan anggota Ranau rafting dan bertugas menjadi guide di salah satu boat saat pengarungan mengungkapkan 

" trip VIP ini merupakan tanggung jawab yang cukup berat dan harus extra, Kami berupaya memberi perhatian lebih serta harus dapat berkomunikasi dengan baik, juga dapat mengibur rombongan ibu gubernur sum-sel tata cara yang istimewa saat berarung jeram," ungkapnya disela-sela usai kegiatan.

Saat rafting dan menikmati keindahan wisata alam sungai selabung Danau Ranau sembari berbincang-bincang, Ketua TP PKK Provinsi SUMSEL mengucapkan terima kasih kepada Ibu Pjs, Bupati OKU Selatan dan Ibu Isyana Popo Ali atas sambutan dan suguhan yang telah diberikan. 

“Terima kasih banyak buat semuanya,Alam OKU Selatan ini luar biasa sangat indah, dan dilengkapi suguhan kuliner yang fresh,” ungkap Istri Gubernur Sumatera Selatan ini.

“Saya sangat kagum dengan wisata permainan air di sungai selabung Danau Ranau ini, kebersihan airnya yang masih terjaga. Saya berharap OKU Selatan kedepan akan lebih maju lagi dan lebih baik lagi. khususnya mengembangkan wisata yang ada di Danau Ranau, saya juga akan ikut membantu mempromosikan keindahan alam OKU Selatan ini,” sambungnya sembari disambut gemuruh tepuk tangan para pengunjung dan rombongan.

Terkait kunjungan Ketua  ini. Pjs. Bupati OKU Selatan Hj. Nora Elisya, S.H.,M.M. mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan yang telah berkesempatan berkunjung ke OKU Selatan khususnya Danau Ranau. Dengan harapan Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan bersama rombongan dapat sering berkunjung ke Danau Ranau karena masih banyak wisata-wisata lain yang belum dinikmati.  Hj. Nora Elisya berharap Ketua TP PKK SUMSEL bersama rombongan untuk ikut mempromosikan wisata OKU Selatan.

Usai menikmati Rafting, Istri Gubernur bersama rombongan menikmati santap siang yang disuguhi kuliner khas Danau Ranau yaitu Ikan Bakar Mujair.

( Yeli/Np/Kn)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.