17/11/20

KPU Kota Bandar Lampung Mengajak Pemuda Untuk Sosialisasi Terkait Pilkada Dengan Memanfaatkan Media Sosial

Loading...

Bandar Lampung - KPU Kota Bandar Lampung kembali mengadakan sosialisasi tahapan pilkada 2020. Kali ini dengan mengusum tema “Optimalisasi Media Sosial Untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih” yang di selenggarakan di Biruni CafĂ©. Selasa (17/11) pagi.

Dalam acara tersebut, Ketua KPU Kota Bandar Lampung, Dedy Triyadi, S.E.,S.H menyampaikan bahwa peran media sosial saat ini sangat penting, apalagi di masa pandemi Covid-19. Banyak aktifitas yang di lakukan secara online. Hal ini menjadi tantangan bagi KPU untuk bisa beradaptasi dengan perubahan yang ada. 

Disamping itu, melihat kemajuan teknologi yang berkembang sangat pesat, membuat informasi dan berita yang mudah beredar di masyarakat. Begitu banyak akun sosial media yang dapat menyebarkan informasi. Oleh karena itu Dedy mengajak pemuda untuk ikut mensosialisasikan Pilkada kepada masyarakat agar masyarakat bisa membedakan mana berita yang baik dan mana berita yang buruk.

“Masyarakat harus bisa memilih mana berita yang baik dan buruk, dan peran pemuda juga penting untuk dapat bersama sosialisasi terkait persoalan pilkada," Ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa terkait pencoblosan yang akan di lakukan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, penerapan Protokol kesehatan sangat diutamakan seperti wajib memakai masker, wajib mencuci tangan ataupun menjaga jarak. Selain itu juga akan ada pengecekan suhu tubuh, apabila suhu tubuh diatas 37,3 derajat maka akan disediakan tempat khusus.

“Pada saat pencoblosan nanti akan ada pengecek suhu tubuh, apabila suhu tubuh mencapai 37,3 derajat maka nanti akan di sediakan tempat khusus,” Jelasnya.(Tio/Ian/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.