KONKRIT NEWS
28/11/20, 28.11.20 WIB
Last Updated 2020-11-27T19:33:20Z
pesawaran

Marinir Peduli, Marinir Berbagi Yonif 9 Mar Gandeng Pesawaran Adventure Trail Laksanakan Jum'at Berbagi

Advertisement

 


Pesawaran - *BERUANG HITAM* Setelah menempuh perjalanan puluhan kilometer rombongan Trail Adventure Beruang Hitam dan Pesawaran Adventure Trail(PESAT) tiba di Desa Sumber Jaya Kec Way Ratai Kabupaten Pesawaran pada Jumat, (27/11/2020).

Acara yang digelar di setiap minggunya oleh Komunitas Jumat Berbagi Yonif 9 Mar Beruang Hitam di sela-sela Pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai ini bertujuan untuk *Berbagi besama masyarakat binaan keluarga besar Beruang Hitam* . Selain itu Trail Adventure diselenggarakan juga digunakan sebagai wahana untuk memperkenalkan potensi wisata yang masuk dalam kawasan Kabupaten Pesawaran  kepada masyarakat luas.

Deru suara mesin dari rombongan trail Beruang Hitam di bawah pimpinan Lettu Mar Cahyo Sugesang Mewakili Danyonif 9 Mar Letkol Mar James Munthe, M.Tr(Hanla)., M.M., seketika memecahkan kesunyian Desa yang berada pada ketinggian 2.000 MDPL (Meter Diatas Permukaan Laut) tersebut. Ratusan pengendara trail yang diikuti oleh personel Yonif 9 Mar, dan komunitas motor trail itu memenuhi halaman serta jalanan Desa Sumber Jaya. Hal ini menjadi persinggahan dan dijadikan salah satu spot menikmati panorama alam di kawasan tersebut.

Kesegaran udara di kawasan Desa Sumber Jaya ini memang cocok bagi siapapun yang beristirahat melepaskan kepenatan beraktifitas. Usai sejenak menikmati segelas air putih di titik peristirahatan Lettu Mar Cahyo Sugesang membagikan bingkisan berupa sembako kepada warga sekitar sebanyak 200 paket sembako.

Letkol Mar James Munthe, M. Tr (Hanla)., M.M., sealaku Danyonif 9 Marinir dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan trail adventure  ini disamping sebagai sarana menjalin keakraban dengan warga masyarakat juga menyapa masyarakat binaan di tengah Pandemi Covid -19 yang masih berlangsung dengan sedikit membantu, tanpa di liat sedikit banyak nilai yang di terimakan melainkan itu ikhlas dari hati kami *Keluarga Besar Beruang Hitam* , juga memiliki misi untuk memperkenalkan obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran ini.

Kepala Desa Sumber Jaya memberikan apresiasi positif atas kegiatan yang terselenggara tersebut "Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Yonif 9 Mar/Beriang Hitam atas bantuan yang diberikan kepada warga kami semoga bisa memberikan manfaat yang berarti," katanya. (Rls/KN)