05/11/20

Miris...! Wanita Lansia Tidak Pernah Tersentuh Bantuan Pemerintah

Loading...

 


Bengkulu - Miris Lansia jompo Rakinda (93) tahun tidak pernah mendapatkan bantuan sama sekali dari pemerintah. walau bermacam macam jenis bantuan yang dikucurkan pemerintah pusat untuk warga kurang mampu atau yang terdampak Covid 19, Kamis (5/11/2020).

"Ibu Jompo/lansia dari Desa Pungguk Pedaro Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu ini apa bisa dibantu diberitakan di media karena Ibu Rakinda sama sekali tidak mendapatkan bantuan apa-apa dari banyaknya program bantuan pemerintah," ungkap salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Rukinda yang tinggal bersama anak menantunya, tidak kuat lagi berusaha mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan. hidupnya sangat membutuhkan bantuan pemerintah namun sebaliknya semua bantuan tidak pernah didapatnya seperti BLT DD, BST dan PKH,  atau jenis bantuan lain pun tidak pernah didapat, lanjut warga setempat. 

Menurut Anak menantu yang juga enggan disebutkan namanya, pihaknya sudah pernah menyampaikan keluhannya kepada perangkat Desa Pungguk Pedaro bahwa ibu mertuanya sudah Lansia tidak kuat lagi bekerja, apa tidak mendapatkan bantuan, ucapnya.

Tetapi menurut perangkat desa setempat, penerima bantuan itu sudah didata dari pusat data Ungkapnya dengan nada sedih dan kecewa.

"Saya berharap dengan adanya pemberitaan ini semoga pemerintah Desa Pungguk Pedoro Kecamatan Bingin Kuning bisa meninjau kembali dan mengusulkan warga yang pantas mendapatkan bantuan. Seperti ibu Rakinda wanita lansia yang sangat membutuhkan bantuan tersebut. Hendaknya Pemerintah Desa setempat tidak tebang pilih dalam menyalurkan bantuan untuk warga yang kurang mampu," singkatnya. 

(Red/Kn)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.