KONKRIT NEWS
10/11/20, 10.11.20 WIB
Last Updated 2020-11-10T09:11:13Z
Tanggamus

Peringati Hari Pahlawan, Polres Tanggamus Ikuti Upacara Secara Virtual

Advertisement


TANGGAMUS - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Polres Tanggamus mengikuti Upacara Ziarah secara virtual kanal Youtube bertemakan 'Pahlawanku Sepanjang Masa', Selasa, (10/11/2020).

Upacara virtual dilaksankan di Aula Wirasatya diikuti oleh Kapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya, SIK, Kabag Ops Kompol Bunyamin, S.H., M.H, Kabagren, Kompol Yudi Taba, Kabag Sumda, Kompol IGK. Wibawa, para Kasat dan perwakilan perwira Polres.

Dalam pantauan dilayar virtual, pada upacara tersebut, Presiden Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta. 

Tampak rangkaian dengan mengheningkan cipta serentak selama 60 detik di seluruh Indonesia dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Kemudian, ada peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara dan memanjatkan Do'a untuk arwah para pahlawan dipimpin Menteri Agama.

Kasubbag Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, S.H, mengatakan, pihaknya melaksanakan upacara virtual sebagai tindak lanjut arahan pimpinan agar mengikuti kegiatan tersebut.

"Kegiatan upacara digelar di Aula Wirasatya dan diikuti oleh pejabat utama dan perwakilan perwira guna mematuhi protokol kesehatan," kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya, S.I.K, usai kegiatan.

Kesempatan itu, Kasubbag Humas berpesan untuk senantiasa meneladani jasa dan perjuangan para pahlawan ditambah saat ini tengah berjuang melawan Pandemi Covid-19.

"Mari kita bersama-sama berjuang di situasi kondisi Covid-19, dengan terus menerapkan protokol kesehatan, terutama 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," himbaunya.

(ROBI/KN)