13/11/20

Rayakan HUT ke-9, GenBI Lampung Sukses Gelar Kegiatan Sosial, Talkshow Scholarship dan Bedah Buku

Loading...

Bandar Lampung - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Generasi Baru Indonesia (GenBI) yang ke 9 tahun, GenBI Lampung sukses menggelar beberapa kegiatan. Mulai dari kegiatan sosial kemasyarakatan hingga talkshow dan bedah buku dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Perayaan HUT kali ini, GenBI Lampung mengusung tema "The Ninth GenBI for Indonesia's Better Future" yang sejalan dengan cita-cita bangsa Indonesia. Dimana generasi muda khususnya anggota GenBI harus lebih maju dan memanfaatkan momen demografi Indonesia di masa yang akan datang.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan mengatakan, anggota GenBI yang merupakan mahasiswa penerima beasiswa dari Bank Indonesia ini diharapkan mampu menjadi role model dan agent of change yang turut mensosialisasikan kebijakan BI di masyarakat.

"Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun GenBI ini harus menjadi sarana untuk mengasah kemampuan dan kreativitas untuk memberdayakan masyarakat. Selain itu GenBI harus bisa menjawab tantangan-tantangan generasi milenial saat ini," katanya saat memberikan keterangan, Kamis (12/10/2020).



Sementara itu, Ketua Umum GenBI Provinsi Lampung, Rio Ravi Muhammad mengatakan, dalam rangka memperingati HUT kali ini. GenBI Lampung sukses menggelar kegiatan sosial di berbagai titik hingga puncaknya menggelar acara Talkshow Scholarship dan Bedah Buku.

"Untuk kegiatan sosial kami berbagi sembako di lima titik dan sosialisasi kepada anak-anak serta masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan 3M. Sedangkan untuk talkshow scholarship kami mengundang Parama Pradana sedangkan bedah buku mengundang Gita Savitri Devi," terangnya.

Ia berharap, kegiatan yang di adakan oleh GenBI Lampung ini mampu menjadi motivasi dan memacu semangat untuk generasi milenial dalam meraih cita-cita dan harapan.  Khusunya anggota GenBI untuk terus berusaha berkontribusi kepada masyarakat dan belajar untuk bisa menjadi pemimpin masa depan Indonesia.

"Saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Budiharto Setyawan selaku KPW Bank Indonesia Provinsi Lampung dan para pembina GenBI serta teman-teman GenBI dari Provinsi lain atas bimbingan atau arahan dan ilmu yang diberikan selama ini," tutupnya. (Rls/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.