05/11/20

Rehab Gedung Sekolah SD N 3 Candimas Diduga Syarat Korupsi

Loading...

 


Lampung Utara - Kegiatan rehab gedung sekolah SD N 3 Candimas, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, diduga menjurus ke syarat kepada Korupsi atau untuk memperkaya diri pribadi oleh kepala sekolah, Kamis (05/11/2020). 

Pasalnya dari pantuan tim media dilokasi kegiatan, nampak tidak memiliki papan informasi kegiatan, yang dimana menurut peraturan atau petunjuk teknis papan informasi tersebut harus terpasang guna tranfaransinya informasi publik agar tidak disebut kegiatan siluman. 

Disisi bangunan hasil penelusuran tim awak media, nampak progres rehab sudah mencapai 30-45% dari anggaran yang di cairkan pemeritah sekitar 25%, progres bangunan tersebut mencakup dari peninggian bangunan dan telah terpasangnya atap baja ringan.

Namun terlihat janggal terhadap bangunan atap yang berbahan baja ringan, diduga tidak sesuai dengan RAB pasalnya jarak kuda-kuda berkisaran 1.20M, selain itu jarak kudakuda terhadap layang-layang cukup jauh, yang diduga tidak sesuai kontruksi sehingga mengkhawatirkan tidak bertahan lama.

Sampai saat ini pihak kepala sekolah dan panitia pembangunan sekolah (P2S) belum dapat di konfirmasi. (Albet/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.