10/11/20

Relawan Persada Lampung adakan Ngobrol Asyik. Gamal Albinsaid : Pemuda harus bermanfaat

Loading...

Bandar Lampung - Relawan Pemenangan Pilkada Sayap Pemuda (Persada) PKS Lampung hari ini Selasa, 10 November 2020 melakukan Ngobrol Asyik Socioprenuer, Enterpreneurship & Leadership di Warkop Waw Bandar Lampung.

Ketua Korwil Persada PKS Lampung Achmad Rochfii Chaniago dalam sambutannya menyatakan bahwa pemuda harus memiliki 3 hal yakni Pintar, Kaya dan Sholeh. "Pintar, Kaya dan Sholeh adalah 3 hal yang harus ada dalam diri pemuda millenial masa kini. Dan 3 hal inilah yang memang dikejar oleh kaum millenial"

Acara yang digelar bersamaan dengan Peringatan Hari Pahlawan ini juga dihadiri oleh Ketua Bidang Kepemudaan DPW PKS Lampung Suhada ST, Pipin Sopian (Wakil Kornas Persada PKS), Dr. Muhammad Iqbal (Motivator SDM), Iwan Kurniawan (Presiden Genpro) dan dr. Gamal Albinsaid M.Biomed (Influencer, Enterpreneur dan Socioprenuer).

M. Iqbal yang juga Dosen Psikologi Universitas Mercubuana ini menyampaikan anak muda masa kini harus menjadi sumber daya manusia Unggul. 

Sedangkan Pipin Sopian, memotivasi peserta untuk memiliki mimpi. "Anak muda, harus punya mimpi. Dan yakinlah, mimpi itu akan jadi kenyataan."

Iwan Kurniawan, dalam sharingnya menyampaikan anak muda Lampung harus memiliki jiwa entrepreneur. Indonesia itu sangat kaya, dia menceritakan tentang kekayaan  VOC saat itu yang setara dengan 10 perusahaan besar dunia saat ini. "Kekayaan VOC itu setara dengan 10 kekayaan berusaha besar dunia saat ini, saat itu yang menjadi lumbung kekayaan Voc adalah Indonesia". Dengan kekayaan Indonesia yang melimpah, anak-anak muda Indonesia harus menjadi pengusaha-pengusaha tangguh di negerinya sendiri.

Gamal Albinsaid, CEO Indonesia Medika dalam materinya yang ditampilkan dalam Zoom Meeting, menyampaikan bahwasanya anak-anak muda harus memiliki sikap empati terhadap lingkungan sekitar. "Kita harus menjadi orang-orang yang bermanfaat bagi sekitar. Karena sekitar kita tidak akan melihat seberapa pintarnya kita, seberapa kayanya kita. Tapi yang mereka lihat adalah kebermanfaatan kita untuk mereka. Oleh karena itu jadilah pemuda-pemuda yang bermanfaat." tuturnya.

Acara ini adalah rangkaian dari Safari Pemenangan Pilkada Nasional 2020 dan diikuti oleh puluhan muda-mudi se-Lampung. (Rls/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.