12/11/20

Ronaldo dan Lionel Messi Berpotensi Duet di Manchester City, Ini Alasannya

Loading...



Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berpotensi berduet di Manchester City pada musim 2021-2022. Hal itu karena baik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama sedang diisukan akan meninggalkan klub masing-masing pada bursa transfer musim panas 2021.

Cristiano Ronaldo yang terikat kontrak dengan Juventus hingga 30 Juni 2022, dikabarkan akan meninggalkan Stadion Allianz pada musim panas 2021. Menurut laporan jurnalis Italia Romeo Agresti, Cristiano Ronaldo akan dilego Juventus karena Bianconeri – julukan Juventus – terkendala masalah keuangan.

Sekadar informasi, Cristiano Ronaldo saat ini tercatat sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi di Juventus. Setiap tahunnya, Cristiano Ronaldo menerima 31 juta euro atau sekira Rp515,4 miliar.

Nominal itu unggul hampir empat kali lipat dari Matthijs de Ligt yang berstatus sebagai pemain kedua dengan gaji tertinggi di Juventus. Saat ini, De Ligt menerima bayaran 8 juta euro atau setara Rp133 miliar per tahun.

Karena itu, mantan pemain sepakbola yang kini menjalani profesi sebagai komentator, Andy Townsend, mendorong manajemen Man City untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo. Townsend menilai Cristiano Ronaldo dapat menggantikan Sergio Aguero yang rutin dirundung cedera.

“Jika Anda menginginkan gol, masa saya pikir Man City membutuhkan mesin gol utama. Saya tahu Messi sudah menjadi perdebatan dalam bertahun-tahun, tapi saya bepikir Ronaldo masih tercatat sebagai pemain yang terhebat,” kata Townsend mengutip dari talkSPORT, Selasa (10/11/2020).

“Cristiano Ronaldo masih memiliki ambisi mencetak banyak gol. Lebih dari apa pun di lapangan, Cristiano Ronaldo hanya ingin mencetak gol,” lanjut Townsend.

Bagaimana dengan Lionel Messi? Dalam beberapa musim terakhir, La Pulga – julukan Messi – dikait-kaitkan dengan Man City.

Menurut Daily Telegraph, Messi akan menandatangani prakontrak dengan Man City pada Januari 2021. Hal itu dilakukan Messi agar dapat pindah ke Man City secara gratis pada musim panas 2021.

Karena itu, akankah Man City menjadi klub yang mampu menyandingkan dua pesepakbola top tersebut? Menarik menunggu ketika bursa transfer dibuka pada musim panas 2021. (*)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.