KONKRIT NEWS
16/11/20, 16.11.20 WIB
Last Updated 2020-11-16T11:53:55Z
Daerah

Sampaikan Pesan Penting, Kajati Kunjungi KPU Provinsi Lampung

Advertisement

 


Lampung - Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Dr Heffinu.,SH.MH dengan di dampingi oleh Assintel Edi Winarko,.SH.MH bersama dua pejabat eselon 4 bidang Intelijen, menyambangi kantor KPU Provinsi Lampung. Kedangannya itu tidak lain dalam rangka silahturahmi. Senin, (16/11/20).

Kajati yang di sambut langsung oleh sekretaris KPU Provinsi Gunawan Riadi.SH di Kantor KPU dengan para komisoner KPU Provinsi Lampung di ruang aula gedung KPU, Ketua KPU Provinsi Lampung sdr Erwan Bustami.SH.MH, Komisoner Agus Riyanto, MPdi, Komisoner M Tio Aliamsyah SH.MH, Komisoner Ali Sidik S.Sos M.IP dn Komisoner Titi Sutriningsih.SE MM.

Dalam diskusi kunjungan tersebut Kajati Lampung Dr.Heffinu menyampaikan pesan penting menjelang perhelatn Pilkada serentak yang akan berlangsung 23 hari untuk menjaga penting nya netralitas ASN.

Kajati telah menginstruksikn perintah langsung dari Jaksa Agung kepada seluruh Kejari dan pejabat serta pegawai di seluruh wilayah kejaksaan tinggi Lampung, untuk menjaga netralitas.

“Amanah dari Kejagung agar, tidak segan-segan akan menindak siapa pun pegawai Kejaksaan di wilayah hukum kejaksaan tinggi yang melanggar, sehingga KPU juga bisa info kepada kajati apabila ada tindakan yang tidak netral dari oknum pegawai kejaksaan. Jadi tidak ada kami yang memihak ke merah,kuning, biru dsb.” Tegas Heffinu.

Selain itu, Kajati juga memberikan saran ringan namun lugas kepada pejabat komisoner dan pejabat KPU untuk tertib tata kelola anggaran KPU baik yang di provinsi Lampung, yang didaerah karena alokasi anggaran yang akan di gunakan dalam Pilkada serentak tersebut merupakan uang rakyat yang mesti dipertanggung jawabkan secara akuntabel dan transparan.

Dalam kesempatan yang sama Komisoner KPU memberikan informasi data pemilih dan petonsi yang akan dihadapi pada saat pilkada, sehingga memerlukan dukungan penuh Kejaksaan Tinggi Lampung agar bersinergi mensukseskan Pilkada serentak tgl 9 Des 2020.

Acara yang berlangsung kurang lebih satu jam itu diakhiri dengan foto bersama, Kajati berserta rombongan melanjutkn kunjungan ke kantor Bawaslu Provinsi Lampung. (Rls/KN).