17/11/20

"Terlalu" Pihak Kelurahan Tanjung-aman Tidak Pernah Perhatikan Jalanan Rusak di Gang Mutiara

Loading...

 


Lampung utara - Beberapa Warga masyarakat yang tinggal di Gang mutiara,  Kelurahan Tanjung aman, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, sangat mengeluh dengan kondisi jalan lingkungan tempat tinggal mereka yang kondisi nya sangat memprihatinkan, yang di karenakan badan jalan tersebut terkikis oleh hujan ahir-ahir ini, sehingga mengakibatkan longsor dibagian sisi pinggir jalan, Selasa (17/11/2020). 

Pasal nya, jalan lingkungan yang merupakan Satu-satunya akses yang ada dipemukiman mereka, sejak dahulu hingga sekarang belum pernah tersentuh untuk dilakukan perbaikan dan peningkatan pembangunan, meskipun beberapa program telah dikucurkan kepada pemerintah Kelurahan Tanjung aman, namun jalan tersebut tak kunjung mendapat perhatian dari pihak terkait seperti yang diharapkan oleh warga masyarakat setempat. 

Menurut keterengan warga setempat (Ansori-red), "Mas Kondisi jalan ditempat kami ini, sejak dulu sampai sekarang, belum pernah dilakukan peningkatan, Kondisi nya masih berupa tanah merah, dan saat ini setiap kali hujan turun yang mengakibatkan jalan ditempat kami longsor, kami setiap warga masyarakat pengguna jalan tersebut selalu bergotong royong dengan peralatan seadanya berupa bambu & papan bekas, dengan tujuan untuk menambah badan jalan yang longsor agar kembali lebar & bisa dilalui kendaraan roda dua," Terangnya. 

Masih kata Ansori, "Padahal Kelurahan Tanjung aman ditahun 2020 ini mendapat program bantuan pembangunan, seperti Program Kotaku tampa Kumuh (Kotaku),  namun kondisi jalan lingkungan kami tak kunjung menjadi perhatian, Padahal kondisi jalan di Gang mutiara, Desa Tanjung aman, Kecamatan Kotabumi selatan, Kabupaten setempat yang sangat memprihatinkan ini telah beberapa kali kita sampaikan dan  usulkan kepada Pemerintah Kelurahan & Dinas PU," Ucapnya. 

Hal senada juga diungkapkan oleh haedar,  warga yang terkena dampak akses jalan longsor saat musim hujan tiba, dengan raut wajah kesal, Ia menyatakan, "Entah kenapa dari dulu hingga kini, Jalan Lingkungan kami tak pernah diperhatikan oleh Pemerintah Kelurahan, Memang nya kami tinggal di Kelurahan mana?  Masa, kami minta perhatian dari Kelurahan lain !!! 

Coba mereka sebagai Aparat Kelurahan Tanjung aman melihat kesini, seperti apa kondisi jalan yang selalu dikeluhkan oleh warga nya saat usai hujan turun, seharusnya mereka dapat melihat dan menyerap Aspirasi dari warganya, Bukan cuma dikantor aja," jelas haedar. (Albet/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.