26/11/20

Terpantau Bawaslu Provinsi Serta Panwascam Zaiful Bokhari dan Kepala Desa Melakukan Pertemuan

Loading...

Bandar Lampung - Bawaslu Provinsi Lampung melakukan penelusuran dan investigasi terhadap pertemuan Calon Petahana Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dengan sejumlah kepala desa dan ASN di Balai Krakatau, Kamis (26/11/2020).

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah mengatakan, saat pihaknya sudah mengutus Panwaslu Kecamatan untuk melihat kondisi pertemuan langsung, namun tidak diperbolehkan masuk.

"Kita sudah utus Panwascam ke lokasi tapi tidak boleh masuk. Saya dapat kiriman foto, ada petahana Zaiful Bokhari dan Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif,” kata Khoir.

Khoir berharap para kepala desa dan ASN dapat menjaga netralitasnya, karena mereka bisa menjadi terpidana jika terbukti mengambil tindakan atau kebijakan yang bisa merugikan atau menguntungkan salah satu pasangan calon. 

"Kemudian, kita juga mendapatkan informasi pengguna Program e-Warung juga dikumpulkan oleh Zaiful Bokhari,” ujar dia.

Bawaslu meminta Calon Bupati Lampung Timur yang berpasangan dengan Sudibyo tersebut tidak memanfaatkan program pemerintah yang digunakan untuk kepentingan pemilihan karena bisa membatalkan status pasangan calon jika terbukti.

Selain program pemerintahan, Khoir juga meminta agar dana bantuan dari pemerintah juga tidak dimanfaatkan untuk pemilihan.

"Kita akan menelusuri dan investigasi karena Panwascam kita tadi dihalangi tidak bisa masuk," tegas dia.

Zaiful Bokhari-Sudibyo merupakan pasangan calon nomor urut dua yang diusung PDIP, PKS, dan Gerindra serta didukung oleh Partai Hanura dan Perindo. Dikutip dari laman Netizenku.com

(Samidi/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.