KONKRIT NEWS
28/11/20, 28.11.20 WIB
Last Updated 2020-11-28T02:28:10Z
lampung utara

Tokoh Adat Lampura Akuan Abung Dukung Langkah Bupati Lampura

Advertisement

Lampung Utara - A. Akuan Abung Gelar Nadikiang pun Minak yang Abung, sangat mendukung Program Bupati Lampung Utara untuk mewujudkan Kabupaten tertua ini menjadi lebih baik, Sabtu (28/11/2020). 

Pasca di lantiknya Budi Utomo sebagai Bupati definitif Lampung Utara sisa masa jabatan 2019-2024 dilantai tiga gedung Balai Keraton, Selasa (3/11/2020) sepekan yang lalu, kini bupati H. Budi Utomo, SE.,M.M. sangat membutuhkan wakil yang sangat berkompeten dan proaktif dalam bentuk apapun, salah satunya paham karakteristik masyarakat budaya dan wilayah Lampung Utara.

Hal itu pula sangat diharapkan oleh Tokoh Adat Lampura, A. Akuan Abung Gelar Nadikiang pun Minak yang Abung menyampaikan, "Saya dukung Program Bupati Lampung Utara, wakil yang diajukan harus paham betul dengan karakteristik masyarakat budaya dan wilayah Lampung Utara (Lampura), berarti yg paham betul dengan hal tersebut adalah masyarakat asli Lampura. Masyarakat asli Lampura itu terdiri dari orang orang yg dibesarkan di lampura dan paham dengan segala urusan yang ada di Lampura, baik itu Adat Budaya nya atau Kehidupan bermasyarakat warga di Lampung utara sendiri, tidak hanya terdiri dari suku Lampung saja melainkan terdapat pula berbagai macam suku lain nya yg hidup bermasyarakat di Lampung utara," terangnya. 

Masih dilanjutkan A. Akuan Abung Gelar Nadikiang pun Minak yang Abung inipun mengatakan "maka dari itu saya harap Bupati bisa melihat keanekaragaman tersebut dan menjadikan nya suatu kekuatan baru untuk ber-sama membangun bumi Lampura, jangan terjebak dengan warga Abung atau Sungkai saja, yang penting dia memang benar benar ingin membangun Lampura secara utuh, bukan untuk kepentingan pribadi apa lagi golongan, dari suku mana pun dia tidak menjadi masalah, sepanjang dia memang benar-benar orang Lampura, yang dibesarkan di Lampura ini," Jelas A. Akuan Abung. (Albet/KN)