KONKRIT NEWS
21/11/20, 21.11.20 WIB
Last Updated 2020-11-21T06:46:52Z
Metro

Warga Keluhkan Bau Tidak Sedap Limbah Pabrik Tahu

Advertisement

Metro, (Lampung) - Pabrik tahu yang sudah bertahun-tahun beroperasi, beralamat di Jalan Tangkil RT.27 RW.06 Kelurahan Metro Barat Kota Metro dikeluhkan warga setempat. Sabtu, (21/11/2020).

Salah satu warga yang berdampingan dengan pabrik tahu Pak Elik Menyampaikan "selain bau yang diduga berasal dari limbah ampas tahu. kalau sedang beroperasi mengeluarkan asap hitam muka anak saya sampai hitam rumah kotor semua dari pembakaran ban," ungkap Elik kepada awak media ini.

Terpisah awak media mendatangi pabrik tahu yang bersebelahan dengan rumah Pak Elik di sana ada beberapa orang pekerja yang berada persis didalam pabrik pembuatan tahu. Ketika awak media bertanya ada yang bisa diwawancarai tentang keluhan warga setempat.

Anita yang diduga anak dari pemilik pabrik tahu Agus enggan memberikan komentar dia mengalihkan dengan pak Suroto yang lebih tepat memberikan informasi jelas Anita, pabrik tahu langsung mengalirkan limbah tanpa melalui proses dari IPAL terlebih dahulu.

Ansori dan tim DLH Dinas Lingkungan Hidup sudah turun kelapangan mengecek kebenaran, menurut Ansori dari tim dinas LH Lingkungan Hidup sudah memberikan teguran dan meminta satu minggu kepada ke-dua pengusaha tahu itu untuk membuat IPAL Instalasi Pembuangan Air Limbah. sampai berita ini diterbitkan tim media belum meninjau kembali lokasi pabrik tahu tersebut. (Samidi/KN)