04/12/20

Bangun Jalan Underlagh, Kades Margosari dan TPK Disinyalir Tidak Mengacu RAB

Loading...

 


Lampung Timur - Pembangunan jalan telford/underlagh sepanjang 850 m x 3 m di dusun I, IV desa Margosari Kecamatan Metro Kibang Lampung Timur, diduga tidak mengacu Rencana Anggaran Belanja (RAB). Pasalnya dalam pekerjaan tersebut ada bahan material yang tidak digunakan.

Perlu diketahui, bahwa pembangunan jalan underlagh/telford tersebut menggunakan anggaran Dana Desa Margosari, Metro Kibang Lampung Timur ditahun 2020.

Menurut BS sebagai narasumber menuturkan kepada awak media, bahwa dalam pengerjaan jalan underlagh ada material yang tidak digunakan.

"Semestinya harus memakai pasir uruk untuk dasarnya minimal 2 cm, Tetapi ini tidak ada, langsung dipasang batu belah dan kemudian digiling alat wales," ungkap BS, Jum'at ( 04/12/2020).

Lantaran terkesan asal jadi, sejumlah warga desa Margosari pun meragukan kualitas jalan onderlagh tersebut. Warga juga meminta kepada pelaksana kegiatan untuk diperbaiki ulang.

Sebagian warga desa setempat yang kebetulan berada dekat lokasi jalan underlagh mengaku, bahwa buruknya hasil pekerjaan lantaran kekurangan material pasir uruk. Warga yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa setiap pembangunan yang dilaksanakan oleh desa kerap dilaksanakan tanpa musyawarah. Sehingga setiap hasil pembangunan desa juga kerap bermasalah.

Guna mencari kebenaran dan supaya pemberitaan berimbang. Kemudian tim media menemui Suwardi selaku kepala desa setempat. Namun sang Kades tidak ada dikediamannya.

Hingga berita ini diterbitkan, Kepala Desa Margosari Metro Kecamatan Kibang Lampung Timur, belum dapat dikonfirmasi. Selain jarang ngantor beliau juga jarang ada dirumah.

(TIM/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.