06/12/20

Bawaslu Pesawaran Rilis Data Penanganan Pelanggaran Pilkada 2020

Loading...

Pesawaran - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran merilis data penanganan pelanggaran pemilihan selama tahapan pelaksanaan Pilkada Bupati & Wakil Bupati Pesawaran Tahun 2020.

Mutholib selaku Anggota Bawaslu Pesawaran Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran mengatakan, "hingga hari ini memasuki masa tenang, kegiatan kampanye Pilkada Tahun 2020, tercatat ada 9 dugaan pelanggaran yang ditangani,".

"Secara spesifik, berdasarkan tahapan terdiri dari 2 temuan dan 7 laporan, yang terdiri dari 2 laporan dugaan pidana pemilihan, 4 Pelanggaran Administrasi, 3 Pelanggaran Netralitas ASN & Aparatur  Desa yang terjadi selama tahapan Pencalonan, dan kampanye yang dimulai sejak tanggal 26 September – 5 Desember 2020," katanya.

Mutholib menyatakan "rilis data ini dipublikasikan dengan maksud agar diketahui masyarakat luas terkait apa saja hasil penanganan pelanggaran yang telah ditangani oleh Bawaslu Pesawaran, dan sejauh mana kami bertindak terhadap setiap pelanggaran yang kami temukan maupun yang dilaporkan masyarakat kepada kami,".

“Untuk itu kami berharap masyarakat juga turut andil dalam mengawasi dan melaporkan setiap dugaan pelanggaran yang terjadi di sekitar lingkungan tempat tinggalnya apabila menemui dugaan pelanggaran Pilkada kepada Bawaslu Kabupaten Pesawaran,” pungkasnya. (Agung/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.