01/12/20

Bekali KPPS, PPK Kedondong Gelar Bimtek

Loading...

 


Pesawaran - Demi Kelancaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran membekali Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemungutan dan penghitungan suara pada Pilkada menggunakan aplikasi Sirekap Mobile, di Balai desa Kertasana Kecamatan setempat.

“Bimtek ini kami bagi dua sesi, Pagi  dan siang hari, dengan membagi jumlah peserta Bimtek, tujuannya untuk menghindari kerumunan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19,” kata Ketua PPK Kedondong Rudi Setiasno, Senin (30/11/2020).

Rudi menjelaskan, bahwa Bimbingan Teknis dilakukan secara bertahap, yaitu dibagi dua gelombang, gelombang pertama dilakukan pada pukul 10.00 WIB sebanyak 50 peserta. Sedangkan gelombang kedua juga berjumlah 50 peserta yang dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB.

Hal tersebut bertujuan untuk mematangkan penyelenggara ditingkat KPPS dalam rangka pemungutan, penghitungan dan Rekapitulasi suara menggunakan aplikasi Sirekap, tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman dan pematangan kepada penyelenggara tentang aplikasi Sirekap untuk menunjang rekapitulasi penghitungan suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang, karena aplikasi Sirekap ini baru dan pertama kali digunakan,” jelasnya.

Diketahui Bimtek tersebut diikuti oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Kedondong dari 12 Desa. (Rls/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.