22/12/20

Desa Surabaya Udik Sukseskan Realisasi DD Tahun 2020

Loading...


Lampung Timur- Mengentaskan kesenjangan pembangunan melalui program Dana Desa ( DD ) serta masyarakat sebagai subjek jalannya pembangunan di perkuat dengan  Peraturan Mentri Desa (Permendas) No. 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan anggaran Dana Desa (DD). 

sehingga dengan adanya program pembangunan desa melalui anggaran Dana Desa (DD) bisa sampai dengan pelosok Nusantara yang sudah di anggarkan Pemerintah Pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) serta tersalurkan melalui pemerintah kabupaten/kota, melalui proses untuk dapat langsung tersalurkan ke desa-desa.

Terkait  alokasi Dana Desa (DD) tahun 2020 melalui mekanisme Pemerintah Kabupaten khususnya Lampung Timur sudah berlangsung di 264 Desa yang tersebar di 24 kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut pula di Benarkan Dasuki selaku Kepala Desa Surabaya Udik pada awak media Kongkrit News, Senin (21/12/2020) saat di temui diruang kerjanya.

Ucapan terima kasih atas silaturahmi dan kunjungan media sebagai  sosial kontrol, terkait pembangunan alokasi Dana Desa (DD) tahun 2020 pada Desa Surabaya Udik papar Dasuki.

Lanjut Dasuki "Menuturkan Untuk pengerjaan bangunan fisik alokasi Dana Desa (DD) tahun 2020 di desa Surabaya Udik sudah berlangsung tahap pertama 40% dan tahap ke dua 30%. Selanjutnya Untuk tahap pertama 40% sudah kami realisasikan sesuai dengan petunjuk Rencana Anggaran Belanja (RAB) dan gambar untuk pemberdayaan masyarakat sebagai tenaga kerja pada fisik  bangunan maupun untuk penangan Covid-19 yang menjadi pandemi seperti sekarang ini, begitu pula pada tahap pencairan termin ke dua 30% sudah terealisasikan juga dan saya menghimbau pada Tim Pelaksana Kegiatan  (TPK) Endra Aruman, untuk selalu mengutamakan mutu dan Kualitas sesuai pada RAB dan gambar yang sudah di dalam pembahasan APBDes dan selalu berkordinasi kepada Pendamping Lokal Desa (PLD),".

Sementara, di tempat Terpisah Endra Aruman selaku Tim pelaksana Kegiatan (TPK) mengatakan "Untuk fisik tahap pertama 40% di bangun salah satunya Drainase dengan volume 864m x 0,6 x 0,25 M yang terbagi di dusun 04 dan dusun 06. Dalam pelaksanaan kami selalu berkoodinasi bersama Wido selaku Pendamping Lokal Desa (PLD) dan di dampingi Agus susanto selaku pendamping desa ( PD ) kami," Tandas Endra aruman

Tambah nya "untuk semua pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) sudah dilaksanakan monitoring jadi kami tinggal menunggu tim monitoring dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD ) dan instansi terkait," pungkasnya.

(Hamami/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.