30/12/20

DPW APSI Lampung Adakan Audiensi ke Kanwil Kemenag Provinsi Lampung

Loading...


Lampung -- Dalam rangka menjalin tali silaturahmi serta menyonsong kerjasama antar Lembaga Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (DPW APSI) mengadakan audiensi ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama Provinsi Lampung,  Rabu (30/12/2020).

Wasril Purnawan selaku Kabag Tata dan Usaha menyambut dengan baik dan harmonis kedatangan Ketua DPW APSI Lampung Imam Ma'arif S.Hi dan jajaran diruang kerja.

Bersama 3 anggota jajarannya dan 2 awak media mitra DPW APSI Lampung, Wasril intens berbincang-bincang memaparkan terkait problem dimasyarakat serta peluang kedepan jika DPW APSI bersinergi bersama kanwil Kemenag.

Peluang dan problem dimasyarakat tersebut berkaitan tentang radikalisme, hibah dan wakaf yang mana saat ini sering kali menjadi problem dan momok ditengah masyarakat.

"Harapan saya DPW APSI, lembaga yang tidak hanya satu fokus persoalan, tetapi bisa diberbagai persoalan yang saat ini sangat sering terjadi, seperti radikalisme, wakaf dan hibah yang sering kali dipersengketakan," Ujar Wasril.

Ketua DPW APSI Lampung pun sangat mendukung dan menurutnya pandangan kanwil yang diutarakan oleh Wasril sangat sejalan dan sama dengan sudut pandang APSI saat ini.

"Terima kasih atas diterimanya kami dengan baik, apa yang telah dipaparkan hal itu memang sama seperti sudut pandang kami," Ujar Imam Ma'arif S.Hi.

"Seperti  wakaf dan hibah harapannya sinergi kedepan dapat menjadi jalan bersama dalam menata dan solusi membantu masyarakat, terkait radikalisme kami APSI Lampung selalu berkomitmen menghadirkan edukasi hukum dengan program kami edukasi hukum disetiap desa," Lanjut Imam.

Setelah berbincang panjang terkait kemaslahatan umat serta diselingi humoris yang mewarnai audiensi. Agenda tersebut diakhiri dengan sesi photo bersama dengan harapan keduanya dapat menjalin terus silaturahmi yang baik. (*/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.