KONKRIT NEWS
02/12/20, 2.12.20 WIB
Last Updated 2020-12-02T15:00:10Z
pesawaran

Gelar Bimtek, PPK Marga Punduh Beri Pemahaman kepada PPS & KPPS

Advertisement

 


Pesawaran - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Marga Punduh menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi seluruh Panitia Pemilihan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah Kecamatan Marga Punduh, Selasa (1/12/2020).

Diketahui PPK Marga Punduh meliputi sepuluh desa dengan memiliki 39 TPS. Bimtek yang diberikan meliputi membangun tim kerja efektif yaitu simulasi pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara serta pemantapan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (sirekap) mobile dan web secara nasional pada pemilihan serentak tahun 2020.

Ketua PPK Marga Punduh, Sahrul  mengatakan simulasi yang diberikan untuk pemahaman baik PPS maupun KPPS dalam pemungutan suara di TPS khusus di wilayah marga punduh.

“Simulasi dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pembelajaran kepada PPS dan KPPS dalam melaksanakan pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 ditengah Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Pilkada tahun ini sangat berbeda dikarenakan adanya Pandemi Covid-19 yang mana mengharuskan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Ia berharap semoga nantinya pada 9 Desember 2020 dalam pemilihan serta pemungutan suara tidak ada kendala khususnya di kecamatan marga punduh sehingga dapat mensukseskan pilkada tahun ini. (Rls/KN)