25/12/20

Kadis Pariwisata Oku Selatan Serahkan Hadiah Lomba Photografi Kompas Ranau

Loading...

Oku Selatan - Bertempat di kantor sekretariat desa sukarami kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT), Kamis (24/12/2020)

Komunitas Peduli Alam Wisata (Kompas) Ranau menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba photografi, yang beberapa waktu  sebelumnya Kompas Ranau telah mengadakan lomba photografi melalui media sosial bertemakan keindahan alam wisata, adat, seni, budaya serta Kearifan lokal. Yaitu tepatnya diadakan tanggal 01 hingga 30 november 2020 yang lalu.

Antusias peserta yang mengikuti lomba photografi terbilang cukup banyak. Dalam acara lomba photografi tersebut panitia lomba Kompas Ranau menjaring 92 karya peserta, kemudian setelah dilakukan seleksi ketat oleh tim juri maka diputuskan tiga juara sebagai pemenang utama, dan satu peserta sebagai juara harapan.

Berdasar kan keputusan panitia pula, photo para peserta pemenang diabadikan dalam sebuah media berupa kalender tahunan untuk 2021, selain itu para pemenang lomba juga mendapatkan uang dan piala/tropy serta piagam penghargaan dari Kompas Ranau.

Adapun peserta yang beruntung dan memenuhi syarat serta kriteria lomba photografi tersebut yaitu :

- Juara 1 atas nama akun Yuni Holidasari

Tema : Senja di Dermaga

Hadiah : uang 1 juta, tropy ,Piagam dan Kalender.

- Juara 2 atas nama akun Dodi Fitriansyah

Tema : Haharak'an

Hadiah : Uang 750 ribu,tropy ,Piagam dan Kalender.

- Juara 3 atas nama akun Iped Tea

Tema : Gula Aren Ranau

Hadiah : uang 500 ribu,tropy,Piagam dan Kalender.

-  Juara Harapan atas nama akun Tiara Rohanda 

Tema : Pesona Pantai Bidadari Danau Ranau

Hadiah : Uang 250 ribu,Tropy ,Piagam dan Kalender.


Dan juga tak lupa atas kesepakatan panitia, pembina dan pengurus Kompas Ranau, ditambahkan lagi 2 peserta juara  sebagai pemenang favorit yaitu atas nama akun Selvia dan akun Nadila Avrian, untuk  apresiasi kepada masing-masing juara favorit  juga diberikan uang, tropy, piagam penghargaan serta kalender.

Dibalut suasana santai, penyerahan hadiah dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata Oku selatan, Darmawan Hakis, M.M.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan "kami mengucapkan apresiasi kepada Kompas Ranau yang telah turut serta membantu pemerintah daerah untuk menumbuh kembangkan serta menjaga aset wisata yang ada di seputaran Danau Ranau,khususnya yang ada di lingkup kabupaten Oku selatan," Ujarnya, yang juga sebagai Dewan Pembina di Komunitas Kompas Ranau.

Ketua Umum Kompas Ranau Sutaryo juga menambahkan "Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud dukungan kepada pemerintah untuk melestarikan adat budaya dan keindahan alam wisata Ranau dengan cara mengajak pemuda-pemudi untuk berpartisipasi dan guna membangkit kan rasa peduli kaum muda milenial, sekaligus bentuk promosi wisata Danau Ranau," tutup Aryo sapaan akrabnya.

Acara  penyerahan hadiah lomba photografi berlansung tertib dan aman serta dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan.

Turut juga hadir Camat Banding Agung,Kapolsek Banding agung, para Kepala desa, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

( YELI/ Kn)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.